Maxwell Scherrer hengkang ke Barca dengan nilai 5 juta euro. Dia mampu mengalami periode terhebatnya dengan raihan gelar. Total sebanyak 9 trofi dengan El Barca.

ELANGNEWS.COM – Maxwell Scherrer Cabellino Andrade, Salah Seorang Pemain Legendaris Inter Milan, Barcelona, PSG Yang Terlupakan. Memutuskan pensiun diakhir musim 2016/17. Maxwell mengakhiri karirnya dengan PSG.

Dia juga bermain untuk Barcelona, Inter Milan, dan PSG. Maxwell tercatat sebagai pemain pemegang trofi terbanyak dalam level klub, setidaknya 37 gelar, tapi dia tidak pernah betul-betul diingat sebagai pemain yang jadi bagian penting tim yang dia bela. Mesipun sebagai bek kiri, Maxwell terhitung sangat solid. Oleh sebab itu, rekornya terhitung fantastis, mungkin tak membuat dia langsung diingat oleh banyak orang sebagai pemain pencetak sejarah.

Di musim 2005/06 silam, Inter Milan merekrutnya, tapi lantaran masalah resgitrasi, Maxwell lebih dulu di pinjamkan ke Empoli. Di musim berikutnya Maxwell resmi mendarat di Giuseppe Meazza.

Maxwell mempunyai kecepatan serta kemampuan umpan silang yang bagus, sehingga dirinya cocok bermain sebagai gelandang kiri. Dengan Inter, Maxwell sukses meraih 4 gelar, termasuk 3 Scudetto.

Perjalanan Maxwell berikutnya adalah Barcelona. Dia hengkang ke Barca dengan nilai 5 juta euro. Dia mampu mengalami periode terhebatnya dengan raihan gelar. Total sebanyak 9 trofi dengan El Barca.

Tapi karirnya hanya bertahan 3 musim, PSG langsung menebusnya di musim 2012/13 dengan mahar 3,5 juta euro. Diawal karirnya di Paris, Maxwell berhasil menembus skuad inti, tapi seiring usianya yang tergolong tua, semakin lama Maxwell semakin tersisih. Bagaimana tidak, dia harus bersaing dengan Lucas Digen dan Layvin Kurzawa yang tergolong pemain muda.

Mungkin Maxwell tak mempunyai kemampuan yang sangat menonjol, misalnya seperti Roberto Carlos. Kepribadiannya yang sangat tenang serta tak begitu menyukai sorotan menjadi faktor tersendiri namanya tak terkenal macam pemain lain. Tapi, seperti itu lah Maxwell, yang lebih menyukai untuk membuktikan diri lewat aksinya di atas lapangan. Zlatan Ibrahimovic yang jadi rekan baiknya, menyatakan jika Maxwell merupakan sosok pria sejati, pria terbaik yang pernah ditemui oleh Ibra.

Pujian seperti itu memperlihatkan jika Maxwell memang pemain dengan kepribadian yang hebat serta torehannya yang fantastis tersebut juga memperlihatkan jika karirnya sebetulnya patut dikenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here