Walau demikian trio Jerman itu kurang fenomenal. Hal ini berbeda dengan trio Belanda milik AC Milan yang sukses merengkuh trofi Scudetto sebanyak 2 kali, Piala Super Italia, Piala Intercontinal, Piala Super Eropa, dan Liga Champions 2 kali beruntun

ELANGNEWS.COM – Salah Ucap Mengenai Legenda Inter Milan Trio Jerman dengan Trio Belanda Saat Berbicara Sejarah Dirinya Menjadi Interisti, Presiden Inter Milan Erick Thohir Segera Beri Klarifikasi.

Jelang akhir tahun 2013 lalu, Erick Thohir menggebrak sepak bola Italia. Ketika itu, pengusaha dari Indonesia itu membeli saham dari salah satu klub papan atas Serie A, yakni Internazionale Milano. Erick Thohir juga mengharumkan nama Indonesia dari pengakuisisian itu sebab dia langsung jadi Presiden Inter.

Tapi sekarang kredibilitas Thohir sebagai Presiden klub diragukan. Bukan tentang kemampuannya saat urusan dibalik meja, namun tentang ucapannya yang telah membuat banyak kalangan terkejut. Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun tv swasta, Thohir menyebut bila dia adalah suporter Inter sejak tim berjuluk Nerazzuri itu mendatangan trio Belanda.

Ucapan Thohir tersebut mengejutkan, sebab bukanlah Inter yang di kenal perekrutan trio Belanda. Malah rival satu kota mereka, AC Milan, yang dulu pernah memiliki trio Belanda serta memberi banyak kesuksesan untuk tim ketika mempunyai Frank Rijkaard, Marco van Basten, dan Ruud Gullit.

Namun kemudian Thohir langsung mengklarifikasi ucapannya itu. Selain sebetulnya di lanjutan ucapannya tersebut dia menyebut jika Inter dulu juga pernah mendatangkan Nazario Rondlo, lewat akun sosial media Twitter pribadinya, @erickthohir, dia menulis jika sebetulnya ia “keseleo lidah” dari penyebutan kata “Dutch” yang memiliki arti Belanda, sebab menurut Thohir, yang dia maksudkan ialah trio “Deutsche” yang berarti Jerman. Tapi hanya saja klarifikasinya tersebut malah memperlihatkan jika dia memang melakukan blunder saat wawancara.

Bila yang dimaksud Thohir ialah “trio Jerman”, mungkin dia merujuk di musim 1988-1992 yang dimana ketika itu Inter masih di perkuat oleh 3 pemain Jerman, yaitu Juergen Klinsmann, Lotthar Matthaus, dan Andreas Brehme. Dengan trio Jerman tersebut, Inter sukses merengkuh Piala Super Itali sebelum Klinsmann datang, 1 gelar Scudetto, dan 1 Piala UEFA.

Walaupun demikian, trio Jerman itu kurang fenomenal. Hal ini berbeda dengan trio Belanda milik AC Milan yang sukses merengkuh trofi Scudetto sebanyak 2 kali, Piala Super Italia, Piala Intercontinal, Piala Super Eropa, dan Liga Champions 2 kali beruntun.

Oleh sebab itu tidak heran banyak sekali tanggapan negatif dari cuitan Thohir yang mencoba untuk mengklarifikasi kata-katanya itu. Bahkan tidak sedikit pula suporter Inter Milan yang ingin Thohir segera mundur dari Presiden klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here