Pertandingan Indonesia vs Malaysia diwarnai insiden pelemparan mercon

Pelatih Indonesia Luis Milla mengatakan ada pemainnya yang cedera terkena lemparan mercon

ELANGNEWS.COM – Insiden Laga Indonesia vs Malaysia: Polisi Malaysia Usut Pelaku Pelempar Mercon. Polisi Malaysia sedang mengusut pelaku yang melemparkan mercon ke lapangan ketika pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2017 antara Timnas Indonesia U-22 melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam.

Insiden itu terjadi beberapa saat setelah pemain Malaysia, Thanabalan Nadarajah menjaringkan gol kemenangan ke gawang Indonesia pada menit ke-87.

Portal berita Malaysia bharian.com.my, Minggu (27/8)  melaporkan, mercon tersebut dilempar dari kawasan tempat duduk suporter Malaysia.

Kepala Polisi Shah Alam, Asisten Komisioner Shafien Mamat, berkata pihaknya langsung melakukan penyelidikan menerima laporan tentang kejadian itu.

“Polis (polisi) memandang serius isu keselamatan stadion terutama membabitkan (menyangkut)  keselamatan penonton, pemain dan pegawai yang bertugas,” katanya.

Dilaporkan juga bahwa serpihan mercon tersebut  hanya memasuki tepi lapangan  dan jauh dari pemain. Namun, dalam konferensi pers seusai pertandingan, pelatih Indonesia Luis Milla mengatakan ada pemainnya yang cedera terkena lemparan mercon.

Pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Malaysia. Di partai final, Malaysia akan menghadapi Thailand untuk memperebutkan medali emas.

Sementara Indonesia akan menghadapi Myanmar yang dikalahkan Thailand di partai semifinal juga dengan skor 1-0 untuk memperebutkan medali perunggu.

Kedua pertandingan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (29/8) lusa. Indonesia vs Myanmar dijadwalkan akan dimulai pukul 16.30 waktu setempat (15.30 WIB), sedangkan partai final untuk memperebutkan emas/perak pukul 20.45 (19.45 WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here