Timnas Indonesia U-22 Tetap Serius Memburu Medali Perunggu SEA Games

Jadwal Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2017

ELANGNEWS.COM – Jadwal SEA Games 2017: Indonesia vs Myanmar, Timnas U22 Wajib Raih Perunggu. Langkah Timnas Indonesia memburu medali emas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur terhenti di partai semifinal. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8), Tim Garuda Muda dikalahkan tim tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Thanabalan Nadarajah pada menit ke-87. Selain absennya tiga pemain kunci Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan Marinus Wanewa, kekalahan Timnas melawan tim berjuluk Harimau Muda Malaya  sebenarnya lebih pada faktor ketidakberuntungan.

Sejak menit awal, Evan Dimas dan kawan-kawan yang menguasai pertandingan, bahkan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, justru  di menit-menit akhir, Thanabalan Nadarajah sukses memaksimalkan kelengahan lini belakang Indonesia ketika memanfaatkan  umpan dari rekannya dengan sundulan yang berujung gol.

Dengan hasil ini, Indonesia masih bisa berharap untuk membawa pulang medali perunggu yang diperebutkan dengan Myamnar. Di partai semifinal Myanmar dikalahkan Thailand juga dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan melawan Myanmar untuk memperebutkan medali perunggu dijadwalkan akan dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (29/8) lusa.

Gagal meraih medali emas tidak berarti Timnas patah semangat. Pemain gelandang Evan Dimas berjanji akan tampil mati-matian mengalahkan Myanmar untuk membawa pulang medali perunggu. Bagaimanapun, jika berhasil meraih medali perunggu, prestasi itu sudah  lebih baik bila dibanding pencapaian pada SEA Games 2015 lalu.

“Ya, kami harus mati-matian melawan Myanmar. Kami harus menang,” kata gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, seusai pertandingan kontra Malaysia seperti dilansir bola.com, Sabtu (26/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here