Laga timnas Indonesia vs Malaysia sebelumnya terjadi pada kualifikasi Piala Asia U-23  Thailand, Indonesia kalah dengan skor 0-3

Pertandingan antara Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia pada semifinal SEA Games 2017 diduga akan menjadi laga yang sarat gengsi

Indonesia vs Malaysia: Pertandingan Penuh Gengsi 2 Negara. Pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia di pentas SEA Games 2017 akhirnya terwujud. Setelah kemenangan Indonesia dari Kamboja di pertandingan, Kamis 24 Agustus 2017, Indonesia telah memastikan diri akan menghadapi lawan timnas Malaysia di babak semi-final yang bakal dihelat Sabtu 26 Agustus 2017 nanti.

Indonesia dan malaysia sebelumnya sudah bertemu di fase kualifikasi Piala Asia U-23 yang dihelat di Thailand, bulan Juli lalu. Dalam laga tersebut, Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 0-3. Kekalahan itu pun juga menjadi faktor kegagalan Indonesia masuk kedalam putaran final Piala Asia U-23.

Di pentas SEA Games 2017 ini, Indonesia dan Malaysia bertemu kembali. Tapi dalam babak grup, kedua negara tersebut tak berada dalam satu grup. Malaysia tergabung dalam Grup A, sementara Indonesia tergabung dalam Grup B. Mereka pun juga memulai perjalanan dari garis start yang berbeda.

Dalam Grup A, Malaysia sangat superior dari lawan-lawannya. Dan bahkan saingan terkuat mereka dalam grup A, yakni Myanmar berhasil mereka kalahkan dengan skor 1-3. Dari 4 pertandingan yang mereka jalani dalam babak grup, Malaysia bisa meraup poin sempurna.

Sementara Indonesia harus melewati perjalanan yang cukup berat untuk lolos ke babak semi-final. Berada dalam 1 grup dengan Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste, Indonesia sukses memetik 11 poin dalam 3 kali menang serta 2 kali hasil imbang.

Indonesia juga harus memastikan lolos nya mereka ke fase semi-final selepas menang di pertandingan pamungkas kontra kamboja, Kamis 24 Agustus 2017. Itu juga tergantung dengan hasi lainnya, yaitu kemenangan Thailand kontra Vietnam di waktu yang bersamaan.

Namun terlepas dari torehan berbeda yang dilewati oleh Malaysia dan Indonesia, kedua negara ini akhirnya di pertemukan di pertandingan babak semi-final. Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah, serta Indonesia bertindak sebagai tim tamu. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat dari pendukung-pendukung Indonesia guna memberi dukungan pada timnas. Hal itu terlihat dari berbagai cuitan-cuitan dari netizen di media sosial, apalagi Malaysia dan Indonesia sempat ada gesekan lantaran kasus bendera yang terbalik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here