Kalahkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Maju ke Semifinal SEA Games, akhirnya laga Indonesia vs Malaysia terjadi juga.

Dalam laga Indonesia vs Malaysia di semifinal SEA Games mendatang, Tim Garuda Muda akan kehilangan tiga pemain kunci karena mendapat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Marinus Maryanto Manewar.

ELANGNEWS.COM – Indonesia vs Kamboja: Kalahkan Kamboja 2-0, Indonesia Hadapi Tuan Rumah Malaysia di Semifinal. Timnas Indonesia U-22 berhasil  mengalahkan Kamboja dengan  skor 2-0 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8) sore.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menduduki posisi runner-up Grup B dengan nilai 11 dan lolos ke babak semifinal mendampingi Thailand selaku juara grup.

Thailand memastikan diri sebagi pemuncak grup dengan nilai 13 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor cukup telak 3-0 di stadion Majelis Perbandaran Selayang di waktu yang sama.

Di semifinal, sebagai runner-up Grup B, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia selaku juara Grup A. Sementara Thailand selaku juara Grup B akan menghadapi runner-up Grup A Myanmar.

Laga semifinal antara Indonesia vs Malaysia rencananya akan dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam.

Saat menjamu Indonesia di semifinal nanti, tim berjulukan Harimau Malaya dipastikan akan tampil dengan skuad lengkap karena tidak ada pemain yang mendapat hukuman akibat akumulasi kartu kuning.

Sementara Tim Garuda Muda akan kehilangan tiga pemain kunci karena mendapat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Marinus Maryanto Manewar.

Malaysia punya pencapaian yang cukup baik saat bertemu  Indonesia dalam perhelatan SEA Games. Di bawah asuhan pelatih Ong Kim Swee, Malaysia berhasil merebut medali emas saat berjumpa Indonesia di final SEA Games 2011 di Jakarta.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 pada  Juli lalu, Malaysia juga berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor 3-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here