Agar Tidak Tergantung Pada Hasil Pertandingan Vietnam vs Thailand, Indonesia Harus Kalahkan Kamboja 3 Gol

Indonesia vs Kamboja harus dimenangkan Indonesia dengan banyak gol, karena jika Vietnam vs Thailand berakhir dengan hasil imbang, keduanya akan mengoleksi 11 poin dengan selisih gol yang sama seperti sekarang. Jika menang atas Kamboja, Indonesia pun juga akan mengoleksi 11 poin.

ELANGNEWS.COM – Jelang laga Indonesia vs Kamboja: Timnas Indonesia Harus Kalahkan Kamboja 3-0 Agar Aman Melangkah ke Semifinal. Menghadapi Kamboja di laga pamungkas  Group B SEA Games 2017, Kamis (24/8) besok, kemenangan menjadi harga mati bagi  Timnas U-22 Indonesia.  Namun, kemenangan atas Kamboja  tak lantas menjamin  Hansamu Yama dan kawan-kawan lolos ke  babak semifinal.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi tiga klasemen Grup B dengan poin 8 (selisih gol + 4). Sementara puncak klasemen diduduki Vietnam dengan poin 10 (+11), sedangkan Thailand berada di posisi kedua juga dengan poin 10 (+6).

Oleh karena itu, untuk mengamankan langkah ke semifinal, anak asuh Luis Milla dan Bima Sakti harus menang melawan Kamboja dengan skor minimal 3-0.

Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan hasil imbang antara Vietnam dan Thailand yang akan saling baku hantam di waktu yang sama.

Jika Vietnam vs Thailand berakhir dengan hasil imbang, keduanya akan mengoleksi 11 poin dengan selisih gol yang sama seperti sekarang. Jika menang atas Kamboja, Indonesia pun juga akan mengoleksi 11 poin.

Untuk itu, agar bisa mengungguli selisih gol Thailand yang saat ini surplus 6, Indonesia perlu tiga gol kemenangan pada saat menghadapi Kamboja. Dengan demikian, Indonesia akan lolos ke babak semifinal mendampingi Vietnam karena mempunyai selisih gol surplus 7.

Akan tetapi, jika Vietnam menang atas Thailand (atau sebaliknya),  Indonesia cuma butuh menang 1-0 atas Kamboja untuk untuk lolos ke semifinal sebagai  runner up grup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here