Valverde Diharap Segera Menemukan Bentuk Permainan Terbaik Barcelona

Alasan terlogis penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih anyar ialah dia pernah aktif bermain bersama Barcelona ketika tongkat kepelatihan masih dipegang Johan Cruyff

ELANGNEWS.COM – Valverde Harus Segera Selesaikan Permasalahan Barcelona. 2 gelar di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol akhir musim lalu dapat dibilang sebagai trofi pelipur lara bagi Barcelona dalam penutup musim. Mereka juga harus merelakan trofi Liga Champions dan La Liga yang direbut oleh Real Madrid.

Sebenarnya permasalahan Barcelona dari musim lalu ialah minimnya pemain di sektor bek kanan. Selepas kepergian Dani Alves, mereka kerap mengandalkan Rafinha atau Sergi Roberto. Walaupun penampilan Sergi sering menuai sanjungan, namun itu masih belum cukup untuk membuat dirinya di sejajarkan dengan Alves. Permasalahan di lini kanan pertahanan nampaknya sedikit teratasi dengan kedatangan Nelson Semedo sebagai pemain baru.

Saat bek kanan mulai menemukan jalan keluarnya, masalah lainnya justru muncul selepas Neymar hengkang ke Paris Saint Germain dengan nilai 220 juta euro (pemain termahal di dunia). Kepergian Neymar membuat sektor penyerangan Barca mandul. Trio MSN yang terbentuk dari musim 2013/14 akhirnya bubar.

Sampai sekarang ini, Barca masih belum bisa menemukan pengganti ideal untuk Neymar. 2 pemain, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho di kabarkan jadi bidikan utama. Tapi saat ini perkembangan kedua pemain itu masih jalan di tempat.

Jika boleh memprediksi, saat ini Barcelona sedang ada didalam masa transisi guna kembali menemukan penampilan terbaiknya. Alasan terlogis penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih anyar ialah dia pernah aktif bermain bersama Barcelona ketika tongkat kepelatihan masih dipegang Johan Cruyff. Ketika pulang ke Camp Nou, Valverde ingin memberi sentuhan lain untuk tiki-taka khas Barcelona.

Oleh sebab itu, tentunya butuh waktu untuknya guna menjadikan tiki-taka menjadi semakin berwarna. Terlihat bahwa Valverde masih mencoba beberapa taktik alternatif selain 4-3-3. Pada pertandingan Piala Super Spanyol lalu, secara mengejutkan Valverde memakai skema 3-5-2.

Walaupun dengan kasat mata Barca sepertinya bakal kesulitan menembus dominasi Real Madrid di ajang domestik, namun mereka tetap kekuatan besar di Eropa dan Spanyol tentunya, kesempatan merebut gelar juara masih mereka dapatkan,asalah mereka sesegera mungkin menemukan bentuk permainan terbaik Barcelona dengan Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here