Arthur Irawan Tinggalkan Persija Jakarta demi Borneo FC

Arthur membuat tim mempunyai sejumlah alternatif di pertahanan, khususnya pengganti Diego Michiels.

ELANGNEWS.COM – Pusamania Borneo FC Datangkan Arthur Irawan. Borneo FC memanfaatkan tenggang waktu pertengahan musim dengan membenahi tim untuk menghadapi sisa laga di kompetisi Liga 1 2017 putaran kedua. Untuk memperkuat setor bertahan, mereka mendatangkan pemain Persija, Arthur Irawan.

Sebelumnya, Borneo sudah memulangkan Jefri Kurniawan dan Abdul Aziz, serta merekrut Dinan Javier. Selain itu, mereka juga sudah dilatih Iwan Setiawan sebagai suksesor Dragan Djukanovic yang diberhentikan ketika kompetisi di penghujung putaran pertama.

Nabil Husein Said Amin selaku Presiden Borneo FC mengakui jika kedatangan Arthur akan di proyeksikan guna mengkonsolidasi lini bertahannya. Terlebih lagi Diego Michiels yang sering ditempatkan di bek sayap harus mendapat hukuman larangan bertanding 5 laga. Sanksi itu dia dapatkan selepas Diego melakukan protes represif pada wasit di pertandingan kontra Arema FC.

“Jadi, kedatangan Arthur membuat tim mempunyai sejumlah alternatif di pertahanan, khususnya pengganti Diego Michiels. Sebab kami hanya memiliki Leonard Tupamahu serta Zulvin Zamrun yang sudah siap tampil,” ujar nabil seperti dilansir laman resmi Borneo.

Arthur adalah salah seorang pemain nasional yang memiliki jejak rekam cukup bagus. Ia pernah jadi bagian skuad Espanyol B, serta membela Malaga, meskipun tim yang dia perkuat adalah Malaga B. Kemudian dia pindah ke Liga Belgia dengan membela Waasland Beveren selama 2 musim (2014 sampai 2016).

Selanjutnya, dia pulang ke tanah air untuk membela Persija. Bahkan sebelum merapat ke Macan Kemayoran, Arthur pernah membela PSM dalam kompetisi Piala Presiden 2017. Tapi kelihatannya ketika itu statusnya merupakan pemain seleksi, kemudian PSM tak menemukan kecocokan dengannya sampai akhirnya kembali ke Persija.

Nabil pun menyadari bahwa kurangnya menit bermain yang di berikan pada Arthur. Hal wajar jika menurut Nabil sebab persaingan merupakan hal wajar dalam sepak bola. Tak hanya di Persija saja, bersama Borneo pun juga pasti ada persaingan.

Dia berharap supaya pemain dapat bersaing sehat guna memperebutkan posisi utama. “Tak masalah, jika mau bersaing dengan sehat di sini malah lebih bagus,” imbuh Nabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here