Sanksi Terhadap Ousmane Dembele Memperburuk Drama Perpindahannya ke FC Barcelona

Walaupun menganggap Dembele sebagai suksesor Neymar merupakan hal naif, namun Dembele adalah pemain berbakat yang dianggap Barca bisa guna menutupi posisi yang di tinggalkan oleh Neymar ke PSG.

ELANGNEWS.COM – Sanksi Yang Dijatuhkan Dortmund Kepada Dembele Diperpanjang. Nasib Ousmane Dembele dengan Borussia Dortmund kian tidak menentu selepas pihak Dortmund menyatakan perpanjangan atas hukumannya. Sebelum dia mendapat hukuman berupa denda, larangan berlaga, serta latihan dengan Dortmund karena mangkir di sesi latihan, Kamis 10 Agustus 2017.

Dembele memang tak terlihat di sesi latihan itu. Pelatih Dortmund, Peter Bosz menyatakan kalau Dembele tak memberi kabar apa pun padanya atau pihak klub. Tak hanya itu saja, Bosz juga mengatakan dia juga tak dapat menghubungi Dembele saat itu. Kemudian membuat klub marah dengan tindakan Dembele, sampai hukuman berupa denda, larangan berlaga, serta latihan diberikan supaya pemain berdarah Prancis tersebut tak bersikap seenaknya.

Akibat hukuman itu, Dembele sudah melewatkan 1 pertandingan dengan timnya di kompetisi Piala Liga kontra Rielasingen, Sabtu lalu. Di pertandingan itu, Dortmund menang telak 0-4.

Tapi setelah pertandingan itu, pihak klub kembali menyatakan pengumuman atas hukuman yang dijatuhkan pada Dembele. Alih-alih sanksinya dikurangi, mereka justru memberi pernyataan jika hukuman Dembele tetap berlanjut sampai pengumuman lagi dari pihak Dortmund sendiri.

“Pihak Dortmud sudah memutuskan untuk terus mempertahankan beberapa pelatihan untuk Ousmane Dembele hingga pemberitahuan lanjutan. Keputusan ini diambil oleh Peter Bisz, Michael Zorc, dan Hans Joachim Watzke selepas kemenangan di babak pembuka Piala Liga. Kami tak akan memberi komentar apapun tentang situasi diluar pernyataan ini,” demikian pernyataan Dortmund di laman resminya.

Hukuman yang diterima Dembele yang jelas menjadi bumbu dalam drama kepindahannya ke FC Barcelona. Walaupun menganggap Dembele sebagai suksesor Neymar merupakan hal naif, namun Dembele adalah pemain berbakat yang dianggap Barca bisa guna menutupi posisi yang di tinggalkan oleh Neymar ke PSG.

Total dari 49 pertandingannya disemua kompetisi, Dembele berhasil menciptakan 10 gol serta 21 assists. Suatu raihan apik yang sukses dicatatkan pemain 20 tahun tersebut. Kegemilangan Dembele jugalah yang akhirnya membawa minatan tim-tim besar Eropa untuk mendapatkannya. Diantaranya banyaknya klub papan atas Eropa, Barcelona jadi peminat yang berpeluang besar merekrut Dembele.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here