Aksi Jonjo Membuatnya Terkena Kartu Merah Hingga Newcastle United Harus Bermain Dengan 10 Pemain Melawan Hotspurs

Jonjo dilaporkan telah meminta maaf pada rekan setimnya dari sikap tempramentalnya pada Dele Alli saat laga.

ELANGNEWS.COM – Jonjo Shelvey Jadi kambing hitam kemenangan Tottenham Hotspurs. Jonjo Shelvey jadi kambing hitam timnya karena mengawali Liga Primer 2017/18 dengan cukup buruk ketika melawan Tottenham Hotspurs di St. James Park, Minggu, 13 Agustus 2017. Kesan tersebut berawal dari kenekatan Jonjo yang menginjak kaki pemain Dele Alli yang akan berdiri selepas dilanggar di menit ke 49.

Tingkah Jonjo tersebut dinilai nekat lantaran injakannya dilakukan didepan wasit Andre Marriner yang memimpin jalannya pertandingan. Hasilnya, Marriner langsung mengeluarkan kartu merah pada Jonjo yang otomatis Newcastle United harus bermain dengan 10 pemain saja. Apalagi, mereka telah kehilangan 2 pemainnya lebih dulu lantaran mengganti Paul Dummett dan Florian Lejeune selepas mengalami cedera.

Kesengsaraan The Magpies selepas melakukan 2 pergantian terlalu awal serta di keluarkannya Jonjo, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs menjadi kemenangan 0-2. Gol kemenangan diciptakan Dele Alli di menit ke 62 serta Ben Davies di menit ke 71. Dele Alli yakin jika kemenangan timnya sudah menambah rasa kecewa Jonjo.

“Saya yakin bahwa Jonjo kecewa berat. Kami masih profesional itu sangat penting. Saya tak ingin membahas banyak tentang kartu merah tadi. Saya mencoba untuk sabar sebelum ini namun hari ini kami tetap tenang. Tak perlu terlalu bereaksi,” ujar Alli seperti dilansir Fox Sports.

Sementara itu, Jonjo dilaporkan telah meminta maaf pada rekan setimnya dari sikap tempramentalnya pada Dele Alli saat laga.

“Itulah sepak bola. Ia bakal belajar dari kesalahan sebelumnya. Ia marah dengan dirinya serta ia mengira sudah mengecewakan timnya. Ia sudah meminta maaf pada semuanya serta kami yakin ia bakal lebih kuat lagi,” ujar winger Newscatle, Christian Atsu.

Jelas kartu merah itu yang kemudian membuat Spurs senang, “Tentunya kami bisa mendominasi jalannya pertandingan. Saya senang. Sangat penting untuk bisa memulai musim baru dengan kemenangan. Kami lumayan kuat untuk tetap bersaing dengan cara yang serupa dengan musim lalu. Namun untuk saya, kami harus merekrut sejumlah pemain anyar sebelum bursa transfer ditutup,” ujar pelatih Spurs, Maurucio Pochettino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here