Debut Cristiano Ronaldo (CR7) begitu sensasional, 30 menit aksi lapangannya sangat berharga untuk para suporter MU

Nicky Hunt, merasa ia bakal mendapat tugas mudah mengawal bocah berumur 18 tahun( Cristiano Ronaldo ). Wajar saja, aksi pertama Cristiano sukses diredam Nicky

ELANGNEWS.COM – Saat Cristiano Ronaldo Diperkenalkan Kepada Dunia. Perjalanan seorang Cristiano Ronaldo jadi salah seorang pemain sepakbola terbaik dunia diawali saat pindah dengan Manchester United. Dengan nilai 12,9 juta pounds (saat itu merupakan nilai termahal untuk bocah berumur 18 tahun di 2003 silam), dia melakoni debutnya di musim 2003/04.

Di pertandingan perdana Liga Primer kontra Bolton Wanderes, dia masuk menggantikan Nicky Butt di menit ke 62. 29 menit dinilai waktu yang cukup untuk Ronaldo memperlihatkan pengaruhnya di laga tersebut.

Apalagi, Ronaldo baru saja resmi hengkang dari Sporting CP beberapa hari sebelumnya. Melakoni debut sedini itu, juga dengan tekanan yang sangat besar di Old Trafford serta mengenakan nomor punggung keramat, tentu bukan keputusan yang sembrono.

“Saya rasa di babak pertama temponya sangat lambat, dan saya tahu bahwa Cristiano akal menambah kemampuan tim untuk melakukan penetrasi dengan cepat,” ujar Sir Alex Ferguson.

Awalnya mungkin bek Bolton (Nicky Hunt, merasa ia bakal mendapat tugas mudah mengawal bocah berumur 18 tahun. Wajar saja, aksi pertama Cristiano sukses diredam Nicky, namun selepas itu, Bolton dan juga Nicky justru mendapat mimpi buruk.

Dengan MU yang unggul 1-0, Cristiano masuk diiringi dengan tepuk tangan yang sangat meriah. Ronaldo merupakan pemain asal Portugal pertama dalam skuad United. Ada hal yang nyentrik ialah beberapa helai rambut yang dinilai “pirang nanggung cupu”.

Kemudian Ronaldo berlari memamerkan kecepatannya. Dia sukses melewati pemain bertahan sebelum dia terpeleset. Kontribusi lainya ialah mengerjai sejumlah pemain belakang serta memancing pinalti, dan mengirimkan umpan pada Ruud van Nistelroy serta mendribel bola melewati lima (5) pemain Bolton sebelum dia dilanggar Ivan Campo.

Ketika itu, komentator bahkan berkata, “Wow, siapa pemain ini, skillnya sungguh menakjubkan.”

Akhirnya, Cristiano menghancurkan Rocardo Gardner dengan gocekan serta kecepatan. Kemudian Gardner membalasnya serta mendapat kartu kuning. Bukan malah takut, Ronaldo malah bangkit serta mengirimkan umpan..

Kesimpulannya ialah, debut Cristiano begitu sensasional. Dia membuat kurang lebih 30 menit laga menjadi waktu sangat berharga untuk para suporter, baik di televisi maupun di stadion, yang jadi saksi perkenalan bocah “cupu” kepada dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here