Jurgen Klopp Tidak Ingin Berbicara Banyak Mengenai Kabar Kepindahan Phillipe Coutinho ke FC Barcelona

Coutiho sepenuhnya milik klub, apa pun yang menentukan nasibnya bersama klub tersebut merupakan keputusan dari pemilik Liverpool.

ELANGNEWS.COM – Klopp Serahkan Isu Kepindahan Coutinho Pada Pemilik Klub. Kabar proses transfer Phillipe Coutinho masih simpang siur. Sebelum ini terkonfirmasi jika Coutinho mendapatkan cedera punggung. Karena cedera tersebut, mantan penyerang Inter Milan tersebut absen ketika Liverpool bermain seri kontra Watford di pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini.

“Pendirian definitif klub ialah tak ada penawaran bagi Coutinho yang bakal di pertimbangkan, dan dia bakal tetap jadi anggota Liverpool ketika bursa transfer ditutup,” demikian pernyataan dari Fenway Sports Group, konsorsium yang memegang kepemilikian klub.

Saat sesi jumpa wartawan lalu, pelatih Juergen Klopp tak ingin terlalu banyak membicarakan soal kabar kepindahan Coutinho ke FC Barcelona. Dia menyatakan jika dia hanya fokus mempersiapkan timnya di laga-laga yang akan datang.

Klopp pun juga melanjutkan jika sejauh ini tak ada perkembangan mengenai status kepindahan Coutinho. Klub masih ingin terus mempertahankan Coutinho, serta hal tersebut masihberlaku. Tapi yang jelas Klopp sudah menegaskan bahwa Coutinho memang tak dapat diturunkan di pertandingan kontra Hoffenheim.

“Tak ada yang berubah beberapa hari ini. Baik disisi kami maupun lainnya. Coutinho tak akan bermain dengan kami di laga kontra Hoffenheim itu permasalahannya. Ia tak dapat bermain untuk tim saat ini. Hal ini merupakan pukulan telak untuk kami,” ujar Klopp.

“Kami dapat mempersiapkan gaya bermain skuad tanpanya, seperti misalnya tim harus mempersiapkan, seperti contoh kami akan mempersiapkan permainan tanpa Daniel Sturridge dan Lallana, yang kini masih dalam tahap pemulihan cedera.”

Klopp menyatakan jika semua keputusan dia serahkan pada pihak FSG. Menurut Klopp ada aturan dalam klub yang tak bisa dia langgar. Coutiho sepenuhnya milik klub, apa pun yang menentukan nasibnya bersama klub tersebut merupakan keputusan dari pemilik Liverpool.

“misalnya ada tawaran, serta saya mengatakan ‘tidak’, serta pemilik berkata, ‘Ayo kita dengarkan, mereka mau bayar berapa’. Dan saya menjawab, “Saya tak mau mendengarnya. Dan mereka berkata, ‘Kami ingin mendengar itu, 60 juta pounds atau berapapun itu’. Akhirnya mereka menjual, begitulah cara kerja pemilik,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here