Fans Bayern Munchen Mengibarkan Bendera Merah Putih dalam laga tandang melawan Chemister FC.

Bendera merah putih merupakan simbol warna kebesaran Muenchen

ELANGNEWS.COM – Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia, Suporter Munchen Kibarkan Bendera Merah Putih. Setelah menjadi juara di Piala Super Jerman, Bayern Munchen menjalani laga tandang melawan Chemister FC di pentas DFB Pokal. Selain skor 0-5 untuk Munchen, ada hal yang menjadi perhatian dari laga tersebut. Ketertarikan di tujukan pada aksi para pendukung Munchen yang bertandang itu mengundang reaksi tersendiri untuk sebagian warga Indonesia.

Hal tersebut karena aksi pendukung Munchen mengibarkan berbagai bendera merah putih selama memberi dukungan pada Munchen. Pengibaran bendera tersebut langsung menjadi viral di sosial media Indonesia.

Mereka menganggap jika aksi pengibaran bendera dari fans Muenchen tersebut sebagai penghormatan pada Indonesia. Terlebih lagi bila mengingat Indonesia bakal merayakan hari kemerdekaan di Kamis nanti.

Sebetulnya, aksi suporter Muenchen tersebut tak ada hubungannya dengan Indonesia ataupun hari kemerdekaan. Malah sebaliknya, bendera tersebut adalah sebagai simbol warna kebesaran Muenchen, yaitu merah putih.

Pengibaran bendera tersebut memang ditunjukkan pada Muenchen. Toh di musim 2017/18 ini kostum mereka juga memakai warna merah serta dipadukan garis putih. Meski sebetulnya warna utama Muenchen ialah putih biru yang di jadikan kostum awal saat Muenchen berdiri di tahun 1900 silam, Muenchen juga pernah memakai kostum baju butih serta celana pendek warna hitam serta baju putih celana pendek merah tua untuk tim junior.

Tak lama kemudian, semua kostum Muenchen baik senior ataupun junior memakai baju butih serta celana merah. Dominasi warna biru sempat dipakai di tahun 1968 silam lantaran mengingat warna tersebut identik dengan warga Bavarian.

Warna merah-putih pun dipakai di kostum Munchen semenjak musim 2016/17. Selama periode tersebut, Munchen memakai kostum warna baju merah serta terdapat garis putih di ujung lemngan serta pinggul.

Hal ini berarti memang para pendukung Munchen mengibarkan bendera merah putih itu sebagai dukungan pada tim kebanggaannya, bukan lantaran adanya simpatisan ataupun penghormatan pada Indonesia menjelang hari kemerdekaan yang ke 72. Karena itu, tidak heran ada juga bendera warna mera putih yang suporter kibarkan tapi ditengahnya ada lambang Bayern Munchen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here