Mencoba Langsung Kereta Tanpa Awak SkyTrain Penghubung Terminal 3 ke terminal 2 Bandara Internasional Sukarno Hatta

ELANGNEWS.COM, Mencoba Langsung SkyTrain Penghubung Terminal 3 ke terminal 2 – Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi siang ini, melihat dan mencoba langsung Sky Train yang rencananya akan beroperasi pada bulan depan, di Bandara Internasional Sukarno Hatta.

Tahap 1 proyek kereta tanpa awak kapal ini hampir selesai. Dan saat ini proses pengerjaannya sudah mencapaai 75 %. Di damping direktur utama Angkasa Pura Dua, menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba langsung kereta karya anak bangsa ini. Nantinya setelah beroperasi kereta ini, akan mengantar penumpang Bandara Sukarno Hatta yang akan berpindah terminal dari terminal satu ke terminal dua atau tiga atau sebaliknya dalam waktu kurang dari 5 menit.

“Jadi, ini akan di uji coba pada satu bulan ke depan. Dan pada 17 September akan dimulai pengoperasiannya. Pipomopor ini yang akan datang, akan beroperasi secara bertahap. Pertama kali, pada bulan September itu menghubungkan terminal dua dan tiga. Sedangkan pada bulan November nanti akan menghubungkan terminal satu, dua dan tiga. Operasinya dengan Hard Way lima menit, sedang dari terminal dua ke tiga itu tiga menit. Jadi kalau di total dati terminal satu, dua dan tiga itu kira-kira lima menit.” Ungkap menteri perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Bentuk dari kereta ini hampir sama dengan computer train, ada bangku, ada pegangan jika orang tidak dapat bangku maupun akan berdiri. Sky Train ini memiliki panjang 22 meter dan lebar 3 meter. Kereta ini memiliki dua gerbong, dan kapasitas dari satu gerbong itu sendiri sekitar 176 orang.

Selain itu kereta ini juga di fasilitasi dengan system navigasi yang cangih. Sky Train ini sendiri merupakan buatan dari Korea Selatan, sehingga tidak dapat diragukan lagi kecanggihannya. Sky Train ini juga di dukung dengan fasilitasi CCTV yang ditujukan untuk menambah kenyamanan para penumpang serta keamanan penumpang selama berada di dalam kereta.

Pelayanan di Bandara Internasional ini semakin lama semakin baik dan memudahkan penumpang serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here