Agus Purwanto, salah seorang pendukung timnas Indonesia di Malaysia. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, kata Agus, anak asuh Luis Milla harus bermain semaksimal mungkin saat melawan Vietnam nanti.

ELANGNEWS.COM, Dapat Dukungan Penuh WNI di Malaysia, Timnas Indonesia U 22 Tahan Imbang Thailand 1-1 – Timnas Indonesia U-22 yang melakoni laga perdana Grup B melawan Thailand dalam SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Selasa (15/8) petang tadi  mendapat dukungan langsung dari masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia.

Dengan atribut yang didominasi warna merah, para WNI di Malaysia  sudah berduyun-duyun mendatangi stadion sejak beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Selain membawa peralatan seperti  spanduk ,banner, drum, dan megaphone, mereka juga  membentangkan bendera Merah Putih raksasa berukuran  20 x 30 meter di stadion  Shah Alam, Selangor, tempat pertandingan Timnas U 22 kontra Thailand.

Agus Purwanto, seorang WNI asal Madiun, Jawa Timur yang berprofesi sebagai TKI di Malaysia mengaku, ia rela meninggalkan pekerjaannya agar dapat memberikan dukungan langsung perjuangan Febri Hariadi dan kawan-kawan.

Pertandingan yang dimulai pukul 16.00 waktu Malaysia (15.00 WIB) tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini, menurut Agus, peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar karena lawan terberat Indonesia di Grup B adalah Thailand.

“Tinggal bagaimana nanti Indonesia memanfaatkan laga yang relatif lebih mudah seperti lawan Filipina, Timor Leste maupun Kamboja,” kata Agus ketika dihubungi seusai pertandingan.

Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, kata Agus, anak asuh Luis Milla harus bermain semaksimal mungkin  pada saat melawan Vietnam nanti.

“Saya yakin Indonesia akan lolos ke semifinal,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here