Selain membebaskan diri dari kesuntukan, berlibur juga diyakini mampu meningkatkan energi positif dalam diri yang sering hilang akibat rutinitas pekerjaan dan tugas-tugas yang melelahkan.

ELANGNEWS.COM, Ikuti Cara Ini Agar Penat dan Lelah Hilang – Namanya juga manusia, semua orang juga bakal penat ketika tugas-tugas atau pekerjaan terus menumpuk dan tidak ada habisnya. Setiap hari, itu-itu saja yang dikerjakan. Kalau sudah begitu, biasanya kebanyakan orang mulai mengeluh kalau mereka penat dengan rutinitas harian tersebut. Eh, tapi jangan pernah anggap remeh rasa penat ya! Karena penat yang diabaikan bisa berkembang menjadi stres kalau tidak ditangani dengan baik. Berikut ini beberapa cara yang akan membantumu mengatasi penat!

Welcome to Holiday!
Kebanyakan orang mencintai liburan sebagai kegiatan yang menyenangkan. Selain membahagiakan, liburan juga diyakini mampu meningkatkan energi positif dalam diri yang sering hilang akibat rutinitas pekerjaan dan tugas-tugas yang melelahkan. Saatnya berlibur adalah saat yang tepat untuk men-charge kembali energi kita. Eits, target selalu penting, tapi jangan lupa charge hidup kita ya! Setelah lelah berkutat dengan semua rutinitas tersebut, liburan menjadi salah satu alat charge yang manjur untuk mengisi penuh daya dalam diri kita lagi. Selesai liburan, rasakan saja perbedaannya! Kamu bakal tampil lebih baik karena dirimu sudah di-charge penuh!

Apa Kabar Teman Lama?
Mengatasi penat tidak harus mahal dan mengeluarkan banyak biaya. Kalau kamu ingin mengatasi rasa penatmu dengan kegiatan sederhana yang juga bisa membangkitkan energi positif sekaligus mengisi daya dalam dirimu, mengunjungi teman lama bisa jadi salah satu solusi yang tepat. Berkumpul dan mengobrol dengan teman lama selalu jadi waktu berkesan yang sulit dilewatkan begitu saja.

Let’s Read!
Kamu bisa datang ke perpustakaan kota yang nyaman, atau menghabiskan siangmu di sebuah Gramedia yang adem untuk menghilangkan rasa penatmu. Jangan salah, kamu tidak harus membaca buku-buku berat yang mengulas tentang ilmu pengetahuan kok! Datang saja ke sana untuk sekedar membaca hal-hal yang kamu sukai, mulai dari tabloid wanita, majalah kesayangan Anda, sampai buku humor yang menyenangkan.

Di Mana Cafe Kesayanganmu?
Kamu sudah muak dengan ruangan tempat kerjamu? Begitu sampai di rumah, eh kamu masih harus menyelesaikan banyak pekerjaan bersama laptopmu di kamar pribadimu? Jangan khawatir. Sekarang, ayo deh keluar dari rumahmu akhir minggu ini dan kunjungi cafe kesayanganmu. Kamu bisa bersantai di sana, entah sendirian atau bersama teman-teman dekatmu. Kalau kamu benar-benar ingin menikmati me time, duduk di cafe kesayanganmu dengan dekorasi yang cantik dan makanan kesukaanmu bakal jadi waktu me time yang menyenangkan dan meningkatkan energi positif.

It Is My Hobby!
Tanamanmu hampir layu karena pekerjaanmu akhir-akhir ini terlalu menumpuk? Atau kamu sudah tidak pernah mengunjungi kolam renang kesayanganmu karena tidak punya waktu untuk itu? Hei, ayo deh, lakukan hobimu untuk mengatasi penatmu kali ini! Kamu bisa kok menghilangkan kepenatanmu dengan hal-hal sederhana yang kamu sukai. Merawat kembali tanaman yang sudah hampir layu jadi kegiatan yang bisa memuaskan hatimu dan menyuntikan energi positif yang sulit ditukar dengan hal lain. Atau bagi pecinta olahraga, kamu bisa berolahraga untuk menyegarkan kembali tubuh dan otakmu.

Sleep!
Oke deh, ini pilihan paling terakhir buatmu! Bagi kamu yang merasa sangat lelah sekaligus kurang tidur akibat pekerjaan yang terus menumpuk, menghabiskan waktu luangmu itu dengan tidur berkualitas sepertinya jadi pilihan paling menggiurkan yang bisa kamu lakukan. Tidur tanpa gangguan untuk menebus semua utang-utangmu selama beberapa hari yang lalu bakal membuatmu segar kembali. Eh, tapi ingat ya, kamu tetap harus menjaga waktu tidurmu tetap cukup setiap harinya agar tubuhmu tetap fit dan bugar. Sesibuk apapun kamu, kamu tetap punya kewajiban menjaga tubuhmu sendiri ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here