Sang pelatih Tottenham Hotspurs, Pochettino mengandalkan skuadnya yang terbentuk dari musim lalu, terlebih Harry Kane, Jan Vertonghen, Eric Dier, Danny Rose, Hugo Lloris hingga Cristian Eriksen masih berkomitmen menjadi tulang punggung Spurs.

ELANGNEWS.COM, Tak Datangkan Pemain Baru, Spurs Tetap Panaskan Persaingan Liga Inggris – Tottenham Hotspurs sukses merampungkan Liga Inggris musim 2016/17 di posisi ke 2. 86 poin yang mereka peroleh, hanya selisih 7 poin dari kampiun musim lalu, Chelsea. Sedangkan dibawahnya ada Manchester City dengan 78 poin. Raihan tersebut adalah prestasi terbaik Tottenham di kancah Liga Inggris. Mereka memang pernah menjadi juara liga, tapi itu terjadi 50 tahun lalu.

Prestasi lainnya yang mereka raih di musim lalu ialah sukses mengakhiri kutukan St. Totteringham Day, atau dimana poin Spurs tidak lagi mampu disusul oleh rival abadinya, Arsenal.

Dengan prestasi tadi, tentu Spurs mulai layak di perhitungkan. Tapi tidak sedikit yang masih meragukan ambisinya untuk menjadi juara liga domestik, khususnya selepas mereka tidak melakukan pembelian satupun pemain anyar di musim ini.

Dari 38 laga musim 2016/17, Spurs sukses merengkuh 26 kali menang, 8 kali seri serta 4 kali kalah. Gol yang mereka ciptakan ialah 86 gol dan kemasukan 26 gol.

Spurs sebenarnya memiliki lini serang paling tajam serta lini pertahanan yang terkuat. Yang mereka sesali ialah hasil seri kontra WBA, Bournemouth, Leicester City, dan Sunderland, serta kalah meawan West Ham United, yang diatas kertas sebetulnya bisa mereka menangkan.

Selama musim lalu, Spurs telah membuktikan diri kalau mereka sudah naik tingkat, yang sebelum ini hanya berebut jata tiket ke Liga Eropa jadi pemanas dalam persaingan di Liga Champions. Tim besar sukses mereka kalahkan, hanya beberapa kesalahan kecil yang membuat Spurs gagal memetik lebih banyak kemenangan saat melawan tim papan tengah.

Mungkin dengan dasar tersebut pelatih Mauricio Pochettino tak terlalu memerlukan tambahan pemain baru di musim ini. Daripada membei pemain baru, mereka berupaya untuk mempertahankan sejumlah pemain inti supaya tak tergoda dengan klub lain. Hanya seorang Kyle Walker pemain inti musim lalu yang pindah ke Manchester City.

Pochettino bakal lebih mengandalkan skuadnya yang terbentuk dari musim lalu. Apalagi pemain seperti Harry Kane, Jan Vertonghen, Eric Dier, Danny Rose, Hugo Lloris hingga Cristian Eriksen masih berkomitmen menjadi tulang punggung Spurs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here