Bagi Dynan Fariz, kebanggaan yang dia banggakan adalah ketika Jember Fashion Carnaval (JFC) diakui dunia dan anak didiknya berprestasi.

ELANGNEWS.COM, Meriahnya Jember Fashion Carnaval 2017 – Jember Fashion Carnaval menjadi seni kolosal yang menarik perhatian termasuk oleh pemimpin Indonesia yakni presiden Jokowi Widodo. Dari sini lahir beberapa prestasi, termasuk pelaku industri kreatif, hal itu yang mengundang perhatian presiden Indonesia ini.

Salah satu pelaku Industry Kreatif JFC adalah, Tangan terampil Eko Purwanto. Dalam mengerakan kuas kulit wajah Dynan Fariz, presiden Jember Fashion Karnaval atau JFC. Bukan tanpa sebeb Eko dipilih sebagi make up artis bagi sang presiden. Eko generasi awal JFC merasakan jatuh bangun bersama Dynan Fariz untuk membesarkan JFC. Tangan dingin Dynan Fariz membawa Eko dari Jember sampai ke kancah Asia. Juara Asian Pact Beauty Award 2013 menjadi pencapaian tertinggi pemuda kelahiran Jember tersebut.

Eko mengungkapkan, “Awalnya saya kerja di Dynan Fariz, pertama dianjurkan untuk menjadi model, pekerja diwajibkan. Awalnya sih simple kostumnya, terus berkembang-berkembang sampai saat ini.”

Bagi Dynan Fariz, kebanggaan yang dia banggakan adalah ketika JFC diakui dunia dan anak didiknya berprestasi. Salah satunya Eko. Eko dianggap anak desa yang berkembang dan mendunia. Eko kini menangani beberapa artis ibukota, menjadi make up artis diajang JFC bukan perkara mudah, selain unsur estetika, tema-tema JFC yang ekstrentik membuat make up artis bias menyesuaikan karakter.

“ Saya masih ingat siapa itu Eko, karena dia yang membuat wajah saya berubah, dia yang me make up saya, dan mendapat pengakuan dari masyarakat, menjadi make up artis dan lain sebagainya itu membuat bangga saya dan dia sudah professional di bidang itu,” terang Dynan Fariz.

Dedikasi ribuan orang yang terlibat dalam JFC, terbayar sudah dengan kehadiran bapak Jokowi Dodo, Jokowi mendaulat Jember sebagai kota karnaval. JFC kini masuk barisan World Class Fashoin Fastival bersama Rio Risenario di Brazil dan Pasadena di Amerika Serikat.

Kedatangan Jokowi di sambut meriah oleh masyarakat Jember, Jokowi datang bersama isterinya Iriana dan menteri pariwisata Arif Yahya. Presiden menyaksikan satu persatu model yang mengenakan kostum yang bertema the Sriwijaya an Pair.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here