Pada SEA Games 2017 ke 29 di Kuala Lumpur ini Timnas Vietnam berada dalam satu grup B bersama Timnas Indonesia, Filipina, Timor Leste, kamboja, dan Thailand.

ELANGNEWS.COM, Vietnam, Tim Yang Memiliki Kecepatan dan Stamina Di Atas Rata-Rata – Timnas Indonesia akan bermain di kompetisi SEA Games 2017 di pertengahan bulan Agustus 2017. Dari cabang sepakbola, Indonesia bakal melawan salah satu tim kuat, yakni Vietnam. Di pentas SEA Games 2017 ini, setiap negara diwajibkan menyertakan pemain berusia dibawah 22 tahun.

Vietnam berada dalam satu grup B bersama Indonesia, Filipina, Timor Leste, kamboja, dan Thailand. Dari teknik bermain,sebenarnya Vietnam tak terlalu unggul jika di bandingkan dengan negara-negara lain yang tergabung dalam grup B. Tapi ada dua hal yang bisa membuat mereka unggul dari negara-negara lain, yakni stamina dan kecepatan.

Walaupun teknik masih kalah, tapi segi kecepatan, Vietnam dapat dikatakan ada diatas negara-negara lain dalam grup neraka ini. Hal itu tidak lepas dari kebiasaan yang tertanam di Liga Super Vietnam itu sendiri, yakni permainan berdasarkan kecepatan. Kecepatan jadi hal utama yang dipunyai oleh para pemainnya. Dengan kecepatan itu, ada banyak taktik yang dapat dipakai oleh Nguyen Huu Thang selaku pelatih Vietnam U-22.

Dari kecepatan ini, mereka dapat mengeksploitasi dan menciptakan ruang kosong pada lini bertahan lawan. Pergerakan pemain tanpa henti bisa menjadi senjata mematikan Vietnam guna membongkar pertahanan. Hal tersebutlah yang mereka perlihatkan di kualifikasi Piala Asia U-23 lalu.

Para pemain seperti Nguyen Cong Phuong, Tran Dinh Dhong, Nguyen Van Toan, dan Vu Van Thanh masuk kedalam tim inti U-22. Saling mengerti diantara pemain telah terjalin, terlebih lagi mereka dilatih oleh orang yang sukses mengantarkan Vietnam menggapai semifinal AFF Cup 2016 lalu. Dalam hal pengalaman bertanding, skuad ini bahkan tak kalah dari Indonesia dan Thailand sekalipun.

Kesatuan yang padu itu juga sangat berpengaruh pada gaya bermain yang di terapkan oleh Vietnam. Gaya permainan yang mengandalkan umpan-umpan pendek, stamina, dan kecepatan ini tak akan terealisasi bila tak ada kesatuan yang baik didalam skuad Vietnam.

Semua pemain yang saling memahami satu sama lain membuat mereka terlihat sangat padu. Kolektivitas adalah kunci gaya bermain Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here