Menurut Klopp Di musim 2016/17, Liverpool sering kesulitan jika melawan tim yang sering bertahan yang selanjutnya melawan dengan serangan balik.

ELANGNEWS.COM, Liga Inggris Musim 2017/2018 Jurgen Klopp Fokus Di Lini Pertahanan – Ketimbang 2 tahun sebelumnya, capaian Liverpool di Liga Inggris pada musim lalu bisa dibilang yang terbaik. Mereka sukses mengakhiri liga dengan duduk di posisi 4 klasemen. Dalam 8 musim terakhir, hal tersebut merupakan kesuksesan keduanya menembus 4 besar. Secara tak langsung, torehan itu mengembalikan statusnya sebagai tim atas Liga Primer.

Selain menjadi momen yang dinanti, kesuksesan The Reds kembali manggung di kancah Eropa bakal menjadi tantangan tersendiri di musim ini. Karena Liverpool bakal menghadapi jumlah laga yang lebih banyak ketimbang musim lalu. Memang berat, namun ada ambisi besar untuk dapat berbicara lebih banyak pada kancah Eropa.

“Saya harus melakukan semuanya untuk merubah ini, kami harus bisa membuat langkah pasti untuk tetap bermain diantara klub-klub terbaik lantaran kami merupakan salah satunya,” ujar pelatih Jurgen Klopp.

Hal yang menjadi tantangan tersendiri untuk Liverpool di musim ini ialah lini bertahan. Di laga pra-musim dalam 9 pertandingan uji coba, The Reds hanya kemasukan 4 gol. Cukup baik memang, namun belum jadi jaminan jika lini pertahanan sudah membaik.

Melihat dari hasil yang didapatkan di kompetisi pra-musim, Liverpool tampil lumayan bagus dengan hanya mengalami satu kali kalah dari 9 laga.

Di musim 2016/17, Liverpool sering kesulitan jika melawan tim yang sering bertahan yang selanjutnya melawan dengan serangan balik. Selain itu juga, antisipasi mementahkan peluang tim lawan lewat tendangan mati juga menjadi sesuatu yang tampaknya masih menjadi fokus utama Klopp.

“Tantangan besar kami ialah bisa lebih kuat di lini pertahanan, untuk lebih fokus, lebih terkonsentrasi saat situasi yang berbahaya. Kami tahu apa permasalahannya,” imbuhnya.

Melihat susunan pemain bertahan Liverpol sekarang ini, nampaknya tak akan terlalu banyak yang berubah di bek tengah. Pemain seperti Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, dan Ragnar Klavan masih bakal jadi andalan. Jika menilik runutan komposisi di sisi bek tengah, sepertinya Klopp masih akan mencari komposisi yang pas menyusul ke 4 pemain tadi sering di pasangkan dengan bergantian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here