Antonio Conte mengaku jika dia melihat 2 wajah yang beda dari skuadnya di laga kontra Burnley lalu. Ada wajah negatif di babak pertama serta wajah aura positif di babak kedua.

ELANGNEWS.COM, Kalah Lawan Burnley, Conte Lihat 2 Wajah Berbeda Dari Chelsea – Chelsea mengalami kegagalan di pertandingan pembuka di kancah Liga Primer kontra Burnley. Dari kekalahan itu, pelatih Antonio Conte menyebutkan jika dia melihat 2 wajah berbeda dari timnya.

Dari babak pertama, Chelsea memang sudah kesulitan menghadapi kekuatan determinasi dari pemain Burnley. Gary Cahill yang mendapat kartu merah, adalah awal dari semua kesulitan yang diderita Chelsea di pertandingan itu. Lini bertahan Chelsea jadi semakin mudah ditembus pemain tim tamu.

Burnley sukses menciptakan 3 gol di babak pertama lewat Stephen Ward, serta 2 gol dari Sam Vokes. Di babak kedua, The Blues bisa memperkecil skor dari Alvaro Morata sera David Luiz. Namun selepas Fabregas diusir wasit karena kartu merah. Situasinya kembali sulit.

“Tentunya kartu merah Cahill merupakan kunci di pertandingan ini, lantaran selepas kartu merahh itu kami langsung ketinggalan 3-0 di babak pertama. Kami harus bisa memperbaiki hal semacam ini, serta menyesuaikan diri bila hal sama terjadi kembali di beberapa laga kedepan,” ungkap Conte seperti dikutip ESPN FC.

Walaupun demikian, Conte mengaku jika dia melihat 2 wajah yang beda dari skuadnya di laga kontra Burnley lalu. Ada wajah negatif di babak pertama serta wajah aura positif di babak kedua. Semangat pada babak kedua tersebut yang ingin Conte pelihara dalam gaya bermain Chelsea di beberapa pertandingan mendatang.

“Kami kecolongan 3 gol, sehingga pada babak kedua jadi sangat sulit untuk kami walaupun pemain memperlihatkan hasrat, komitmen serta semangat yang sangat membara mengejar skor. Disinilah saya melihat 2 wajah tim, yakni wajah aura positif pada babak kedua, serta wajah emosional di babak pertama,” imbuhnya.

“Kami harus bisa mulai memperhatikan ini, karena dari 3 laga resmi terakhir, kami sering menyelesaikan permainan dengan sepuluh pemain, bahkan hingga 9 pemain (kontra Burnley). Dan juga untuk saya, saya sendiri harus sesegera mungkin menemukan jalan keluar bagaimana caranya jika kami bermain dengan sepulh pemain, karena situasi semacam ini bisa saja terulang lagi,” tutup mantan pelatih Juventus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here