Timnas Indonesia pernah memiliki tiga kali kesempatan untuk meraih emas. Namun, dua kesempatan di antaranya digagalkan Thailand, yakni pada SEA Games 1997 dan 2013.

ELANGNEWS.COM, Timnas Indonesia U 22 Hadapi Lawan Berat di Laga Perdana SEA Games 2017Timnas Indonesia U-22  menghadapi lawan berat, Thailand di  laga perdana Grup B, cabang sepak bola SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Selasa (15/8).

Dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di stadion Shah Alam petang nanti, anak asuh Luis Milla akan berhadapan dengan Thailand.

Sebagai peraih emas di cabang sepak bola pada SEA Games 2015 lalu, Thailand tidak hanya sekadar lawan yang harus dihadapi di grup B.

Tim negeri gajah putih tersebut juga merupakan rival utama timnas U 22 dalam upaya meraih emas di ajang SEA Games.

Bagaimanapun, Thailand adalah  lawan yang sulit ditaklukkan. Mereka menjadi  pengoleksi terbanyak medali emas SEA Games, yakni 15 kali. Sementara  Indonesia baru meraih dua emas.

Di pentas SEA Games, Thailand  kerap menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia. Bahkan, seusai SEA Games 1991,  tim Merah Putih memiliki tiga kali kesempatan untuk meraih emas. Namun, dua kesempatan di antaranya digagalkan Thailand, yakni pada SEA Games 1997 dan 2013.

Meski demikian, keberhasilan menahan Thailand 0-0 pada kualifikasi Piala Asia beberapa waktu yang lalu diharapkan bisa menjadi modal semangat Febri Hariadi dan kawan-kawan untuk tampil percaya diri.

Apalagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah mengonfirmasi bakal memberikan hadiah kepada timnas Indonesia jika berhasil meraih puncak kejayaan di SEA Games 2017.

Menpora berharap,  laga melawan Thailand petang nanti merupakan pembuktian pertama bagi Luis Milla dan ia optimis timnas U 22 akan meraih hasil positif.

“Kami tentunya sudah mempersiapkan untuk memberikan hal itu (hadiah) jika timnas Indonesia berprestasi. Namun, saya belum bisa menyebut berapa nominalnya. Saat ini yang terpenting kita harus mendoakan mereka untuk meraih hasil positif,” tutur Nahrawi seperti dilansir bola.com, Senin (14/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here