Sejak pindah ke China pada 2014, Paulinho Bezerra membantu klubnya meraih enam trofi. Performanya tersebut membuat dia selalu mendapat panggilan membela timnas.

ELANGNEWS.COM – Barcelona Datangkan Paulinho dari Klub Cina dengan Banderol Rp 630 Miliar – Barcelona  resmi mendatangkan pemain bintang asal Brasil, Paulinho Bezerra dari klub Cina , Guangzhou Evergrande dengan banderol 40 juta Euro atau sekitar Rp 630 miliar. Konfirmasi kedatangan Paulinho ke Barcelona ditulis dalam website resmi klub Catalan itu, Senin (14/8).

“FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer Paulinho Bezerra dengan nilai 40 juta Euro,” demikian pernyataan Barca di laman resminya.

Pemain gelandang bertahan  yang sebelumnya pernah membela Tottenham Hotspu tersebut  dikontrak dengan durasi empat tahun di Camp Nou. Di dalam kontrak  pemain berusia 29 tahun ini juga terselip klausul pelepasan senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,890 triliun).

Sehari sebelumnya, pelatih Guangzhou yang juga berasal dari Brasil, Luis Felipe Scolari, sudah memberikan pernyataan tentang masa depan Paulinho.  Scolari memastikan bahwa Paulinho akan meninggalkan klub untuk pindah ke Camp Nou.

Selama ini, Paulinho yang  bernama asli  José Paulo Bezerra Maciel Júnior ini menjadi salah satu pemain kunci di Guangzhou.

Sejak pindah ke China pada 2014, Paulinho membantu klubnya meraih enam trofi. Performanya tersebut membuat dia selalu mendapat panggilan membela timnas.

Selama membela Guangzhou, Paulinho memberikan kontribusi 27 gol dan delapan assist dalam 95 pertandingan resmi. Sementara tim nasional Brasil, dalam 40 caps, ia berkontribusi 9 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here