Jokowi juga  mengingatkan bahwa, Pramuka adalah akronim dari Praja Muda Kirana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya.

ELANGNEWS.COM – Presiden Jokowi Minta Generasi Pramuka Disiplin Gunakan Medsos – Presiden Joko Widodo mengatakan, generasi pramuka adalah generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi. Mereka  sangat kreatif dan inovatif karena kebanyakan diisi oleh adik-adik generasi milenial yang cara berpikirnya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

Untuk itu, Jokowi berpesan agar gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linier dan jangan terjebak rutinitas yang  monoton.

“Kita harus mendidik adik-adik pramuka bukan saja latihan baris berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja, tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif,” kata Jokowi  dalam acara Hari Pramuka ke-56 dan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, seperti dilansir Kompas.com, Senin (14/8/2017).

Gerakan Pramuka, kata Jokowi,  harus memakai cara-cara yang kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota  pramuka.

Jokowi juga  mengingatkan bahwa, Pramuka adalah akronim dari Praja Muda Kirana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya.

Oleh karena itu, walaupun usia gerakan pramuka semakin bertambah, presiden meminta semangatnya harus tetap muda.  Harus selalu produktif,  inovatif,  dan kreatif dalam berkarya.

“Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif yang produktif. Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif,” ucap kepala negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here