Ayah Sam dan dokter menyimpulkan bahwa hewan-hewan kecil tersebut ialah kutu laut. Hewan ini memang biasanya memakan bangkai yang ada di laut

ELANGNEWS.COM – Remaja Australia Digigit Kutu Laut, Beginilah Cara Menghindarinya – Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan kejadian yang dialami seorang remaja asal Australia. Remaja yang berusia 16 tahun itu pada kakinya mengeluarkan darah usai berenang di laut.

Nama remaja tersebut ialah Sam Kanizay. Kronologi kejadian tersebut yakni ketika dirinya usai berlatih football, dirinya ingin membersihkan diri. Sasaran pertama yang dituju ketika ingin membersihkan dirinya tersebut ialah dengan menceburkan badannya ke laut Dendy, Street Beach di Brighton, lokasinya dekat Melbourne, Australia.

Namun, setelah 30 menit kemudian, Sam merasakan pada kakinya tersebut mati rasa. Akan tetapi, dirinya menggangap hal tersebut ialah hanyalah kram biasa setelah berolahraga. Setelah itu dirinya keluar dari air, dirinya baru sadar kalau kakinya tersebut mengeluarkan darah.

Namun hingga dua hari setelah itu, kaki Sam masih juga mengeluarkan darah. Akan tetapi dokter juga belum bisa memastikan apa penyebab darah yang terus keluar tersebut. Lalu sang ayah mencoba untuk bereksperimen, dirinya mencoba melemparkan daging ke laut tempat anaknya berenang. Tanpa diduga di dalam jaring, sang ayah menemukan sejumlah hewan-hewan kecil-kecil yang tengah memakan daging dari umpan ayah Sam tersebut.

Lalu ayah Sam dan dokter menyimpulkan bahwa hewan-hewan kecil tersebut ialah kutu laut. Hewan ini memang biasanya memakan bangkai yang ada di laut.

Lalu berbahaya kah kutu laut ini?

Pada dasarya hewan ini merupakan salah satu makhuk yang tidak berbahaya. Kutu laut ialah seekor hewan yang makanan utamanya ialah bangkai ikan di laut. Salah seorang juru bicara Departemen Lingkungan Hidup Australia menuturkan bahwa sebenarnya kutu laut ini adalah bagian kecil dari ekosisitem yang ada di laut. Walaupun hewan ini memiliki sifat pemakan segala atau omnivora, akan tetapi hewan ini juga memiliki manfaat untuk menjaga keseimbangan ekosistem di laut.

Cara menghindari kutu laut

Yang pertama selalu hindari bangkai ikan ketika akan berenang. Kedua, gunakan wetsuit atau baju yang digunakan untuk atifitas di laut (watersport) untuk menghindari gigitan kutu laut. Ketiga, selalu pakau pelindung kaki. Yang terakhir, ketika kamu menemui kutu laut segera usir hewan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here