Dengan hadirnya Mohamed Salah, sang pelatih Juergen Klopp bisa mencoba taktik anyar dengan memposisikan Phillipe Coutinho sedikit ke tengah, juga memaksimalkan kepintaran dribel yang dimiliki pemain dari Brasil tersebut

ELANGNEWS.COM – Juergen Klopp Manfaatkan Kreativitas Mohamed Salah Untuk Taktik Terbarunya – Liga Primer Inggris sudah dimulai. Pertandingan antara Leicester City melawan Arsenal jadi awal dibukanya panggung baru Liga Primer musim 2017/18.

Selama ajang pra musim, Liverpool telah mengoleksi hasil yang lumayan bagus. Dalam 8 pertandingan pra musim, Liverpool berhasil membukukan 6 kali menang, sekali kalah (adu pinalti kontra Atletico Madrid), dan sekali imbang. Hasil apik selama kompetisi pra musim lalu, salah satu penyebabnya ialah karena mulai klopnya pemain baru, yakni Mohamed Salah.

Salah, yang sebelum ini pernah bermain di Liga Inggris bersama Chelsea, didatangkan The Reds dari klub Serie A, AS Roma dengan nilai 37 juta pounds (dikutip dari laman this is anfield). Kedatangannya pun bisa memberi kekuatan baru pada penyerangan Liverpool. Lantaran dengan kehadiran Salah, pelatih Juergen Klopp bisa mencoba taktik anyar dengan memposisikan Phillipe Coutinho sedikit ke tengah, juga memaksimalkan kepintaran dribel yang dimiliki pemain dari Brasil tersebut.

Salah pun bisa bertukar posisi dengan pemain sayap lain, yakni Sadio Mane saat mereka menyerang. Dia juga memiliki finishing yang baik. Dari 6 pertandingan yang dia lakoni, Salah berhasil mencatatkan 4 gol. Setiap 79,5 menit sekali, dirinya berhasil menciptakan gol.

Selepas merasa performa Salah sudah teruji di kompetisi pra musim, Klopp baru akan kembali memanfaatkan kemampuannya di pentas Liga Inggris. Dia merasa jika kemampuan Salah bukan hanya itu saja.

“Segala kemampuan yang dia miliki, baik itu kecepatan, kemampuan teknik, serta kemampuan finishing, sudah dia perlihatkan semenjak pertama kali dia bermain dalam tim ini. Segala kemampuannya itu alami, sehingga membuat Salah bisa cepat beradaptasi dengan gaya bermain kami,” ungkap Klopp.

“Tentunya salah sudah berbicara dengannya. Tapi saya masih belum menyatakan padanya apa yang mau saya lihat dari kemampuannya.”

Senior Salah dalam timnas Mesir, Ahmed Mido, mengatakan kalau Salah merupakan pemain dengan kecepatan super.

“Salah bakal belajar bagaimana bertahan dibawah arahan Klopp. Selama berada di AS Roma, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Segalanya adalah mengenai reaksinya yang cepat, serta bersama Liverpool Salah akan berlajar tentang hal tersebut,” ujar Mido.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here