Arsene Wenger sukses menutup musim dengan torehan juara Piala FA serta resmi memperbarui kontraknya selama 2 musim.

ELANGNEWS.COM – Upaya Arsene Wenger Rombak Wajah Baru Arsenal – Liga Inggris musim 2017/18 akan dihelat di Sabtu 12 Agustus 2017. Pertandingan perdana akan mempertemukan Arsenal yang menjamu Leicester City di Emirates Stadium. Di musim lalu, untuk kali pertama pada 22 tahun terakhir, Meriam London finish dibawah rival satu kotanya, Tottenham Hotspurs.

Musim 2016/17 nampaknya bukanlah musim yang bersahabat untuk Arsenal. Merampungkan liga dengan menempati posisi 5 membuat mereka gagal masuk keajang Liga Champions. Hastag #WengerOut pun kembali meraung selepas melihat hasil minor yang didapatkannya di musim lalu. Tapi Arsene Wenger sukses menutup musim dengan torehan juara Piala FA serta resmi memperbarui kontraknya selama 2 musim.

The Gunners memang tak terlalu gencar di jendela transfer pemain musim ini. Mereka hanya merekrut 2 pemain, yakni Alexandre Lacazette dan Sead Kolinac. Walaupun demikian, dilihat dari laga pra musim , kedua pemain tersebut cukup berkontribusi bagi Arsenal.

Sejauh ini, Lacazette, selama pertandingan pra musim memang belum menciptakan banyak gol. Hanya 2 gol saja yang sukses dia ceploskan ke jala lawan. Tapi perannya sangat terasa saat Arsenal membangun serangan. Kemampuan mengolah bola dan kecepatannya kerap kali merepotkan lini pertahanan lawan.

Sementara Kolasinac bisa memberikan dimensi yang baru dalam lini bertahan Arsenal. Di pasang sebagai 3 bek tengah di beberapa laga pra musim dan juga Community Shield kontra Chelsea, dia cukup terlibat serta berkontribusi saat Arsenal membangun serangan. Dia juga sering membuka ruang pada posisi sayap, hingga memudahkan wing back mereka bisa mengeksploitasi lawan.

Tapi ada kelemahan yang perlu dibenahi Wenger bila ingin meraup kesuksesan di musim 2017/18. Fokus harus mereka benahi lantaran beberapa kali jala Petr Cech kebobolan karena hilangnya fokus pada lini bertahan Arsenal. Posisi bek sentral yang di tempati Kolasinac harus lebih hati-hati saat membantu penyerangan karena bukan hal tak mungkin lawan bakal memanfaatkan ruang kosong karena seringnya Kolasinac maju kedepan.

Bila sebelumnya Arsenal sering memakai 4 bek sejajar, mungkin dengan skema 3 bek tadi, Arsenal bisa naik serta menggapai 3 besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here