FB Watch sebuah fitur baru Facebook yang menyaingi Youtube, rumah bagi berbagai pertunjukkan , mulai dari  realiti hingga komedi sampai siaran langsung olahraga

ELANGNEWS.COM – Facebook (FB) Saingi YouTube (YT) Dengan Hadirkan Layanan Video ‘Watch’ – Raksasa media sosial Facebook menciptakan fitur video khusus yang dirancang  sesuai dengan selera penonton.  Para pengguna bisa menemukan acara-acara baru, sesuai dengan apa yang ditonton teman-teman mereka dalam fitur yang disebut Watch.

Dengan hadirnya layanan video ini, Facebook diyakini bakal menyaingi YouTube. Orang-orang yang menonton video juga dapat melihat komentar-komentar dan terhubung dengan teman-teman serta  kelompok khusus untuk acara-acara tersebut.

Melalui unggahan di Facebook, sang pendiri Mark Zuckerberg mengatakan, “Menonton sebuah pertunjukan bukan berarti kita harus pasif.  Ini bisa menjadi sebuah kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan orang-orang yang peduli terhadap hal yang sama.

Sudah cukup lama sebenarnya fitur video ini berada dalam sistem Facebook, namun sebagian besar didominasi oleh video amatir atau segmen pendek dari organisasi-organisasi berita.”

Mark  berharap,  Watch akan menjadi rumah bagi berbagai pertunjukkan , mulai dari  realiti hingga komedi sampai  siaran langsung olahraga.

Fitur Watch ini akan dirilis secara terbatas di AS sebelum diluncurkan lebih luas ke seluruh dunia. Ia berharap para pengguna akan menikmatinya.

We hope Watch will be home to a wide range of shows — from reality to comedy to live sports. Some will be made by professional creators, and others from regular people in our community. We’re starting to roll out the Watch tab to a limited number of people in the US, and the plan is to bring it to more people soon. I hope you enjoy!” Tulis Mark  dalam akun Facebook-nya, Rabu (9/8/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here