Lerby Eliandry striker Borneo FC tengah bersaing dengan striker klub Liga 1 Indonesia lainnya dalam meraih gelar top skor. Lerby sendiri telah mengkoleksi 9 gol dalam total 19 pertandingannya bersama Borneo FC di Liga 1 Gojek Traveloka Indonesia.

ELANGNEWS.COM – Lerby Eliandry Akan Perebutkan Daftar Top Skor Liga 1 – Lerby Eliandry merupakan striker lokal yang akan bersaing dengan sejumlah pemain asing guna memperebutkan gelar top skor. Selama putaran pertama lalu, Lerby sukses menciptakan 9 gol dalam 16 pertandingan bersama Borneo FC. Striker berusia 26 tahun tersebut jadi pemain lokal terproduktif pada putaran pertama Liga 1.

Di putara pertama, Lerby jadi satu-satu nya pemain lokal yang sukses bersaing dalam daftar top skor sementara, dia dikepung dengan sejumlah penyerang asing seperti Sylvano Comvalius (Bali United), Peter Odemwige (Madura United), serta dua strikr dari Brasil, yakni Addison Alves (Persipura), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC).

Bila dibandingkan dengan striker lokal lain, Lerby dapat disebut unggul sedikit. Dibawahnya ada Syamsul Arif dan Riky Pora sebagai top skor terbanyak dengan 6 gol.

Soal dribel, Lerdy terlihat lebih efektif ketimbang Comvalius dan Odemwige. Tercatat dia sukses melakukan 80% dribel sukses, jauh ketimbang Odemwige serta Comvalius yang mengoleksi 33% dribel Sukses. Jika jika melihat pemain yang ada dibelakang Comvalius dan Odemwige, maka kedua pemain tersebut memang unggul jumlah gol. Odemwige mendapat dukungan dari 3 pemain yang mempunyai kelincahan seperti Greg Nwokolo, Slamet Nurcahyo dan Bayu Gatra.

Sedangkan Comvalius didukung pemain lincah seperti Fadil Sausu, Marcos Flores, dan Irfan bachdim.

Lantas bagaimana dengan Lerby? Sebenarnya dia mendapat dukungan pemain yang bagus seperti pemain dari Bali United dan Madura United. Tapi peran mereka masih belum cukup ampuh membantu Lerby.

Selain itu, 9 gol yang Lerby catatkan lebih banyak saat bermain di markas sendiri. Total dia menciptakan 7 gol di markas sendiri serta 2 gol tandang.

Jika Lerby Eliandry masih ingin tetap bermain serta membuka peluang guna memperoleh gelar top skor Liga 1, ada sejumlah aspek yang harus dia benahi. Bermain ngotot dan kerja keras disetiap pertandingan harus bisa dia lakukan dengan konsisten. Bisa memperbaiki catatan tandang yang dia torehkan juga harusnya dilakukan. Dengan lebih banyak menjemput bola ketimbang menunggu pemain Borneo FC yang masih belum dapat memberikan umpan untuknya menciptakan gol ialah salah satu caranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here