ELANGNEWS.COM – Striker Timnas U-22 Ezra Walian Jalani Trial Dengan West Ham United – Ezra Walian mulai mengepakkan sayapnya. Pemain timnas U-22 tersebut tengah melakoni trial bersama West Ham United. Pertanyaan pun langsung muncul. Apakah Ezra mendapat kesempatan untuk bermain dengan West Ham?

Sebelum melakoni trial bersama The Hammers, Ezra yang masa kontraknya dengan timnya saat ini, Jong Ajax, habis di akhir Bulan Juni 2017 telah melakukan trial bersama sejumlah tim Inggris lainnya. Tercatat dia telah melakoni trial bersama Hull City dan Bolton Wanders. Walaupun telah melakoni trial di 2 klub tersebut, lantaran belum ada kabar dari Hull dan Bolton, Ezra kini mulai mencari klub lain.

Ezra Walian merupakan seorang striker. Namun saat praktek dilapangan, dia dapat berpindah posisi. Selain menjadi striker, dia juga dapat menjadi second striker maupun winger. Penampilannya bermain di banyak posisi itu menjadi nilai lebih. Hal ini mencerminkan jika Ezra adalah pemain yang mempunyai kemampuan dribel, finisher, serta bisa membuka ruang dengan tepat.

Dari kemampuan, boleh dibilang Ezra bakal cocok bersama West Ham. Tapi ada hal lain yang wajib diperhatikan, yaitu tentang stok penyerang yang kini dimiiki West Ham.

Di musim 2017/18, setidaknya ada 5 penyerang. Ada Marko Arnautovic, Javier Hernandez, Andy Carroll, Andrew Ayew, dan Diafra Sakho.

Dengan umurnya yang cukup muda, tentunya bakal menjadi hal sulit untuknya bersaing bersama para striker lain. Oleh sebab itu, bila nantinya dia hanya mendapat peluang bermain dalam tim reserve, itu merupakan sebuah hal yang cukup untuknya.

Soal atmosfer sepakbola di Inggris dari skuad reserve, yang sangat berbeda dengan sepakbola Belanda, itu adalah hal yang dapat dilakukan Erza. Bila dia berhasil saat proses adaptasinya disana (Inggris), maka dia bakal menjelma menjadi striker potensial. Dia dapat saja menjadi Ruud Van Nistelrooy berikutnya.

Segala prediksi diatas dapat berlaku, asal dengan catatan bila West Ham jadi mendatangkan Ezra. Namun mendengar pernyataan dari agen Ezra, Wide Ananda Putra, kelihatannya dia bakal mengenakan kostum West Ham dalam waktu dekat ini.

Belum membahas kontrak. Masih bernegosiasi, yang jelas ada pembahasan selanjutnya selepas trial kemarin,” ungkap Wide dikutip CNN Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here