Kasus First Travel – Kepolisian akhirnya menangkap pasangan suami istri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan sebagai pemilik First Travel dengan tuduhan penggelapan uang calon jamaah Umroh dan Haji dengan total mencapai 38 milliar rupiah.

ELANGNEWS.COM – Penangkapan Pemilik First Travel, Karena Penipuan dan Penggelapan Uang Jemaah Haji – Pihak kepolisian menangkap Andika Surachman dan sang istri Anniesa Hasibuan pemilik First Travel dengan tuduhan penggelapan uang calon jamaah Umroh dan haji. Keduanya ditangkap atas dugaan penipuan serta pengelapan uang para calon jamaah haji dan akan dijerat hukuman penjara.

Selama saya ikuti sebagai agen Bus First Travel, mulai 2013-2017 maret itu gak ada masalah. Begitu mereka mulai batuk-batuk di Maret mulailah timbul masalah itu. Namun dari pihak mereka tidak tinggal diam. Mereka berusaha untuk mengembalikan kondisi itu,”komentar dari salah satu agen First Travel.

Meski uang calon jamaah umroh dan haji telah dijanjikan akan segera dikembalikan, namun para jemaah haji sangat kecewa dengan pemilik First Travel. Dengan mendatangi sentra pelayanan kepolisan terpadu polda metro jaya mereka menuntut pihak First Travel mengembalikan uang jamaah secara penuh.

Total kerugian calon jamaah haji ini yang ditipu ditaksir sekitar 38 milliar rupiah. Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi maka mereka berencana untuk turun ke jalan melakukan demo besar-besaran di kantor Fisrt Travel. Agar pihak dari agen tersebut segera menyelesaikan masalah ini.

Dikembalikan uang saja refound, itungannya kalau dianya nambah itu hanya 2 hari. Kalau itungannya refound itu 30 sampai 90 hari. Namun ini sudah lebih dari 90 hari, tapi nyatanyya ngga,” sebut salah satu korban.

Sejak kamis pagi kantor First Travel yang berada di Depok Jawa Barat tutup, ini membuat sejumlah calon jamaah umroh dan haji First Travel yang hendak mengambil berkas-berkas kebingungan, lantaran tak ada satupun pengurus First Travel yang dapat dijumpai. Yang ini membuat para calon jemaah haji yang menjadi korbannya merasa sangat geram. Mereka sudah naik pitam dengan perbuatan agen tersebut

Mereka berharap pihak Travel mengembalikan uang yang telah mereka setorkan penuh 100%, tanpa adanya pemotongan. Dengan kejadian ini menambah adanya keraguan dari beberapa calon haji, takut kalau pada akhirnya ada masalah seperti ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here