ELANGNEWS.COM – Di Tahanan, Oknum TNI Serda Wira Sinaga Yang Pukul Polisi Diborgol dan Kakinya Dirantai

ELANGNEWS.COM – Di Tahanan, Oknum TNI yang Pukul Polisi Diborgol dan Kakinya Dirantai – Oknum TNI anggota Korem 031 WiraBima yang memukul anggota Polantas Pekanbaru, kini telah  ditahan. Oknum berinisial WS berpangkat Serda tersebut dimasukkan ke salah satu ruang tahanan dengan  diborgol tangannya dan dirantai kakinya. Ia ditahan untuk menjalani pemeriksaan internal.

Yang bersangkutan saat ini ditahan untuk proses penyelidikan,” ujar Kepala Penerangan Kodam Bukit Barisan Kolonel Edi Hartono, seperti dilansir  Kompas.com, Jumat (11/8/2017).

Meski  sudah berada di ruang tahanan, Serda WS tetap diborgol dan dirantai kakinya karena diduga mengalami  gangguan kejiwaan.

Karena ada gangguan kejiwaannya, tentunya sebagai langkah antisipasi agar tidak ada korban berikutnya,” kata Edi.

Bahkan, menurut Edi,WS pernah menjalani pemeriksaan di rumah sakit militer dan hasilnya menyebutkan bahwa WS mengidap skizofrenia.

Sebenarnya, WS telah menjalani pengobatan secara instensif. Setelah kondisinya membaik, ia kembali bekerja. Namun, belakangan, penyakitnya kambuh.

Meski demikian, Edi menegaskan, kondisi kejiwaan WS tak lantas menghapus sanksi terhadapnya. Setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik internal, WS dipastikan akan dihukum.

Sebelumnya, video ketika WS mengamuk di jalanan dan memukul  anggota Polantas yang sedang berpatroli  menggunakan sepeda motor di Pekanbaru menjadi viral di media sosial.

Meskipun dalam video tersebut tidak jelas apa yang dikatakan WS, tetapi  nada suaranya tinggi dan tampak kelihatan emosi. Sementara, anggota polisi terlihat berbicara dengan tenang.

Setelah kejadian tersebut, WS ditahan dan dijebloskan ke sel Detasemen Polisi Militer 1/3 Kodam I Bukit Barisan di Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here