ELANGNEWS.COM – Anjing Pitbull Penggigit Sasa Hingga Tewas Adalah Anjing Juara. Kabar dimana ada seekor anjing pitbull yang menggigit bocah bernama Sasa sampai tewas dititipkan berada di tempat penitipan anjing berada di Kota Malang, Jawa Timur. Setelah kejadian naas ini, ada himbauan kepada seluruh pecinta anjing ras besar terutama anjing pitbull untuk tidak membiarkan ada anak kecil sendirian dekat anjing tersebut.

Dian Wicaksono, sang pemilik penitipan anjing tersebut memberikan saran kepada orang-orang yang mempunyai anjing peliharaan pitbull ada di rumah mereka akan tidak boleh di dekati anak kecil tanpa pengawasan ketat.

Karena anjing besar tersebut gampang marah di saat tiba-tiba mainannya di ambil dengan paksa. Kasus yang menimpa anak Wisnu saya rasa itu murni musibah,” terang Dian menjelasakan kepada wartawan beberapa hari lalu.

Dian saling kenal dengan Wisnu, ayah Sasa setelah bergabung bersama di dalam komunitas pecinta anjing. Wisnu sering menitipkan anjing pitbulnnya bernama Julio Cesar alias Sapi semenjak tahun 2015. Memang sering kalinya Sasa bermain dengan pitbull tersebut sering pada saat di rumah.

Sebelumnya saya pernah melihat anak itu bermain dengan anjing dengan posisi anjing masih dalam ikatan rantai. Pitbull tersebut sebenarnya sudah terlatih,” penjelasan Dian.

Pitbull tersebut memang pernah melalui kejuaraan sporting dog tingkat nasional yang diselenggarakan berada di Bandung beberapa tahun lalu. Berdasarkan keterangan Dian, salah satu yang di lombakan dalam kejuaraan tersebut adalah kekuatan fisik anjing. Dimana anjing berjenis pitbull tersebut bisa saja untuk menarik sebuah mobil. Jadi sangat berbahaya jika ada anak kecil bermain dengan anjing besar tanpa ada pengawasan.

Dian juga menjelaskan, bahwa Wisnu dahulu pernah mempunyai dua ekor anjing pitbull jantang. Dinamakan Batman dan Julio Cesar. Dian juga menjelaskan kalau merawat anjing besar itu memang tidaklah mudah. Dirinya juga merasa sedih dengan kejadian yang menimpa rekannya tersebut

Perawatan anjing ras besar itu dikatakan sangat susah, selebihnya jika ada beberapa anjing jantan. Karena anjing tersebut harus sering disosialisasikan atau di dekatkan antara anjing jantan tersebut,” terang dian menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here