ELANGNEWS.COM – Keluar dari Mata Najwa Metro TV, Najwa Shihab akan Fokus sebagai ‘Duta Baca’. Setelah menyatakan keluar dari Metro TV  yang diumumkan  melaui akun media sosial Instagramnya pada Selasa (8/8/2017), Najwa Shihab dipastikan akan fokus sebagai Duta Baca.

Presenter kelahiran Makassar 16 September 1977 itu, kata Eva, sekretarisnya Najwa Shihab, sudah memiliki beberapa rencana terkait perannya sebagai Duta Baca.

Fokusnya akan ke sana (sebagai duta baca). Kalau untuk kegiatan detail-nya bisa tanya langsung ke Mba Nana,” ujar Eva seperti dilansir Tempo, Rabu (9/8).

Najwa Shihab ditunjuk sebagai Duta Baca Indonesia 2016-2020 oleh  Perpustakaan Nasional setelah melalui seleksi dari dewan juri dan polling di masyarakat.

Sebagai Duta Baca Indonesia, ia diharapkan menjadi panutan dan memotivasi minat baca masyarakat.

Sebelum Najwa, host  talkshow ternama MetroTV Kick Andy, Andi F Noya juga jadi Duta Baca Indonesia  pada 2011-2015, sedangkan Duta Baca Indonesia pada periode 2006-2010 adalah presenter Tantowi Yahya.

Tugas yang menantang karena tradisi dan minat membaca kita yang masih lemah. Tapi saya percaya cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cuma satu buku. Cari buku itu. Mari jatuh cinta teman-teman”. Tulis Najwa di najwashihab.com.

Sementara dalam salah satu quote-nya Najwa menulis,’Terpujilah mereka yang gigih sebarkan bahan bacaan kepada mereka yang haus ilmu pengetahuan. Merekalah yang menyodorkan jendela dunia, agar anak-anak bangsa dapat berpikir seluas cakrawala.’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here