ELANGNEWS.COM – Ngeri! Malangnya Anak Bocah Yang Digigit Anjing Pitbull. Memelihara hewan di rumah memang sangat mengasyikan juga menggemaskan. Tapi, bagaimana jika hewan yang kita rawat dan sayangi justru menyerang balik sang majikan? Sama seperti halnya dalam kasus ini, seorang bocah siswi kelas dua sekolah dasar yang bernama Sasa tewas mengenaskan di gigit oleh anjing pitbull piaran orang tuanya. Anjing tersebut menerkam korban dengan buasnya sampai leher sobek seperti habis di gorok dan kelopak mata terluka sangat parah.

Saksi mata yaitu nenek sang korban dan tetangganya Agus mengatakan bahwa saat itu, nenek dan Sasa baru pulang dari pusat perbelanjaan. Lalu, keduanya melakukan Solat Ashar di tempat yang terpisah. Namanya juga anak kecil, selesai solat ia langsung menghampiri kandang anjing pitbull yang terbuka untuk bermain. Padahal anjing tersebut sudah terikat rantai. Sang nenek yang masih solat mendengar teriakan cucunya dan bergegas mencari sumber suara.

Perasaannya pun panik dan berusaha meminta pertolongan. Saat itu, Agus mendengar teriakan minta tolong dari rumah sebelah dan langsung bergegas sambil membawa parang. Meskipun begitu, anjing ini tidak terpengaruh sampai akhirnya Sasa tergeletak tak bergerak dengan kondisi luka yang sangat parah. Anjing pitbull ini masih berada di sebelah korban sambil menatap mereka berdua seolah-olah ingin menerkam sasarannya kembali, namun kali ini Wisnu sang ayah korban datang dan barulah pitbull mundur menghindar.

Ketua RT setempat pun angkat bicara mengenai peristiwa yang terjadi di kampungnya. Ia menuturkan bahwa alasan keluarga korban memelihara anjing pitbull untuk menjaga keamanan rumah karena sebelumnya ia pernah kehilangan motor dan juga rumahnya tersebut di jadikan tempat kostan. Ia menganggap alasan tersebut wajar.

Terlebih lagi ia heran mengapa anjing ini bisa menerkam majikannya. Padahal anjing tersebut sudah tinggal lama di rumah korban dan pada saat kejadian pun leher anjing masih terikat rantai.

Menurut pakar anjing, di duga anjing ini mengalami stres dan langsung dibawa oleh Unit K-9 Polres Malang Kota. Di perkirakan umur anjing pitbull tersebut 4 tahun. Mengenai korban, Sasa akhirnya di bawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk di visum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here