ELANGNEWS.COM – Juventus dan Tottenham Perebutkan . Joao Cancelo sudah dihubungkan dengan beberapa tim besar Eropa semenjak Januari 2017 lalu. Saat itu media Spanyol mengklaim jika Barcelona telah menjalin persetujuan dengan Cancelo yang dibanderol 30 juta euro.

Kesepakatan tersebut diduga lantaran adanya pertemuan antara agen Jorge Mendes dan Barcelona di akhir Desember tahun lalu. Lalu, siapakah Cancelo? Dia adalah bek sayap yang dapat memerankan wing back aupun full back. 2 peran berbeda yang dapat dia lakukan memperlihatkan Cancelo mempunyai fleksibilitas taktik yang menjadi salah satu syarat pemain sepakbola profesional kini.

Kecepatan lari lewat sisi lapangan yang selalu menggembirakan untuk suporter Valencia disetiap laganya. Dia ada di posisi ke 6 sebagai pemain yang kerap mengirimkan umpan silang bersama Valencia. Setidaknya 0,7 umpan silang dia lepaskan disetiap pertandingannya.

Dengan kemampuan seperti itulah yang membuat dirinya banyak diminati tim-tim besar. Manchester United, Chelsea, dan Arsenal sempat masuk kedalam antrian bersama Barca. Mantan pelatih Valencia, Cesare Prandelli tak terkejut dengan minatan sejumlah tim besar.

“Dalam beberapa hal, Cancelo itu unik. Ia bisa menekan kedepan dengan sangat baik, mempunyai atribut fisik serta tekniknya sangat lihai. Dribelnya seperti penyerang serta kadang anda bisa melihatya menahan bola dalam area lawan dengan celah untuk menyerang,” ungkap Prandelli.

Di jendela transfer musim ini, peminatnya kian bertambah menyusul Juventus yang kini tengah mencari pengganti Dani Alves. Juve menjadi yang terdepan untuk merekrut Cancelo selepas gagal mendatangkan Danilo serta kesulitan membujuk Serge Aurier. Laman resmi Juventus pun melaporkan jika CEO Juventus, Giuseppe Marotta mengadakan pertemuan dengan Jorge Mendes.

Namun Juventus harus mendapat hadangan dari Tottenham Hotspurs guna mendaratkan cancelo do beberapa minggu ini. Spurs kini juga telah kehilangan wing back atau full back kanannya di jendela transfer musim 2017/18 lantaran ditinggal Kyle Walker yang bergabung dengan Manchester City. Sebenarnya Spurs mempunyai Kieran Trippier yang mendapat kepercayaan menggantikan Walker. Tapi Trippier mendapat cedera pada pergelangann kaki saat uji coba kontra Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here