Pembuatan Skuter Listrik Viar Q1 Libatkan Mahasiswa UGM

Elangnews – Skuter listrik Viar Q1, diklaim menjadi pelopor kehadiran jenis kendaraan roda dua berdaya listrik yang telah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Motor ini pun sudah bisa dipesan dengan banderol relatif murah yaitu, Rp 16,2 juta on the road Jadetabek.

Menurut Corporate Manager PT Triiangle Motrindo (MT), Deden Gunawan, untuk membuat Viar Q1, perusahaan berkolaborasi dengan penyedia teknologi dan layanan global, Bosch.

Selain itu, kata Deden, dalam pengembangan dan riset Viar Q1, perusahaannya bekerja sama dengan Univestias Gajah Mada yang dilakukan sejak 2016.

“Ini sebagai upaya berkelanjutan guna meningkatkan kandungan lokal dalam sepeda motor listrik ini dan juga alih teknologi,” ungkap Deden saat acara Media Gathering Viar Electric Motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin (15/5/2017).

Lebih lanjut Deden menyatakan, untuk mengembangkan skuter listrik ini dibutuhkan waktu hingga dua tahun. Pengembangan ini pun dibuat agar mengetahui hal apa saja yang bisa dikembangkan di dalam negeri.

“Terus kami tidak terkait sampai di sini, banyak sekali teknologi, jadi canggih sekali lah, jadi ada fitur-fitur yang oke,” ucap Deden tanpa mau menjabarkan secara detail.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here