Bank Mandiri Akan Terbitkan Obligassi Tanpa Kupon

Elangnews – PT Bank Mandiri Tbk berinisiatif menerbitkan obligasi tanpa kupon (zero coupon bond) sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) I Tahap II 2017. Inisiatif ini menjadikan Mandiri sebagai bank pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi tanpa kupon.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, penerbitan obligasi ini juga dimaksudkan untuk memperkuat struktur pendanaan bank dan ekspansi kredit perusahaan, khususnya dalam mendukung ketersediaan infrastruktur nasional.

Tahun lalu, Bank Mandiri telah menerbitkan obligasi sebesar Rp 5 triliun melalui Penawaran umum Berkelanjutan (PUB) I Tahap I.

“Hasil dari penerbitan obligasi ini akan memberikan ruang ekspansi yang semakin besar bagi perseroan,” kata Rohan seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (7/5/2017).

Paparan publik atas rencana penerbitan obligasi berkelanjutan I ini akan dilakukan Bank Mandiri pada Senin, 8 Mei 2017 di Jakarta. Dalam penerbitan ini, perseroan telah menunjuk lima perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas dan Danareksa Sekuritas.

Dijelaskannya, obligasi berkelanjutan I tahap II ini akan diterbitkan dalam dua jenis instrumen yaitu Coupon Bond dan Zero Coupon Bond.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here