Jokowi Resmikan rumah Murah Untuk Pekerja Sore Ini

Elangnews Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). ‎Rumah tersebut merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Perumahan yang akan diresmikan oleh Jokowi tersebut ‎berlokasi di Villa Kencana Cikarang Jalan Raya Pulo Sirih, Sukajadi, Sukakarya, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya peresmian akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.

Pengamat Perburuhan Timboel Siregar mengatakan perumahan tersebut diperuntukkan bagi MBR seperti buruh. Dengan demikian, tepat jika dibangun di wilayah Cikarang yang merupakan daerah dekat dengan kawasan industri. Terlebih lagi, harga tanah di wilayah yang berdekatan dengan Ibu Kota juga terus meningkat.

“Dalam kondisi harga tanah di Ibu Kota yang relatif mahal, rumah murah juga harus difokuskan pada kawasan-kawasan industri, sehingga ketika dia bekerja cukup naik sepeda atau berjalan kaki,” ujar dia saat berbincang dengan media di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Adanya perumahan yang dekat dengan kawasan industri bisa menghemat waktu dan biaya transportasi. Selain itu, buruh juga bisa mendapat kualitas hidup yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here