Wagub Djarot Targetkan 292 RPTRA di Jakarta Tahun Ini

Elangnews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menargetkan pembangunan 100 Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) pada tahun ini. Menurut Djarot, penambahan ini sebagai upaya pemenuhan 292 RPTRA di Jakarta pada 2017.

“Kami sudah ada 192 RPTRA, targetnya tahun ini kami ingin punya 292 RPTRA yang tersebar di permukiman-permukiman padat penduduk,” kata Djarot saat meresmikan lapangan futsal di RPTRA Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (29/4/2017).

Pasangan Ahok-Djarot yang kalah dalam hasil hitung cepat Pilkada DKI putaran kedua dari pasangan Anies-Sandi, dipastikan bakal berakhir masa jabatannya pada Oktober 2017 mendatang. Meski begitu, Djarot memastikan pihaknya tetap akan menggenjot pembangunan 100 RPTRA yang sudah ditargetkan.

“Insya Allah. Kami akan berusaha maksimal. Kita akan wujudkan terus. Kami lagi kencang ini, supaya apa yang kita sampaikan bisa terwujud,” terang Djarot.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun 200 RPTRA dengan sasaran wilayah rukun warga (RW) yang padat. Pembangunan RPTRA tersebut mencakup 100 RPTRA menggunakan dana APBD dan 100 RPTRA lainnya menggunakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here