Sri Mulyani Sebut, Peluang Wanita Sukses di RI Lebih Besar

Elangnews – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menilai wanita di Indonesia berpeluang besar untuk sukses dibandingkan negara lain. Ini terlihat dari negara ini yang pernah memiliki presiden wanita yakni Megawati.

Dia pun membagi pandangan perihal posisi wanita saat ini. Pandangan ini dia sampaikan saat menjadi pembicara dalam Annual Leadership Forum bertema Indonesia’s Inspiring Woman‎ di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Di hadapan puluhan pengusaha yang mayoritas para wanita, Sri Mulyani mengatakan, tidak ada alasan untuk membatasi wanita memiliki karir dan berkompetensi lebih tinggi dibandingkan para laki-laki.

“Kalau ada yang bilang saat ini perempuan tidak sekuat laki-laki, jangan salah, saat ini perempuan kuat banget lho,” ujar dia.

Bahkan, dia memamerkan banyaknya wanita yang diberi kesempatan Presiden Joko Widodo‎ (Jokowi) untuk menduduki jabatan tinggi di negara.

Saat ini ada 9 menteri wanita di Kabinet Kerja. Ini menjadi bukti bagi masyarakat bahwa kemampuan wanita saat ini tidak bisa diremehkan.

Dia pun berharap hal ini bisa menginspirasi para wanita untuk lebih sukses dari saat ini.

Menurut dia, sebagai negara yang kaya akan budaya, peluang wanita untuk bisa lebih sukses di Indonesia saat ini lebih terbuka jika dibandingkan negara-negara lain, bahkan sekelas Amerika Serikat (AS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here