Djarot Imbau Wali Kota Percepat Pendataan Program Bedah Rumah

Elangnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan program bedah rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau kepada setiap wali kota untuk mendata dan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait program bedah rumah.

Menurut Djarot, hal tersebut dapat mempermudah dalam perencanaan anggaran dan pelaksanaan program bedah rumah ini.

“Khusus bedah rumah di Jakarta ini, rumah-rumah yang akan dibedah dan memenuhi kriteria tolong didata dan diterbitkan SK-nya. Mana saja, siapa saja, dan ini atas usul RT/RW serta tantangan untuk sekitar,” ucap Djarot, Senin, 17 April 2017.

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan pendataan tersebut guna memastikan tepat atau tidaknya lokasi yang akan mendapatkan program bedah rumah.

“Jadi ini kewajiban dari setiap RT ataupun RW untuk menjamin lokasi tersebut benar-benar tepat untuk direnovasi. Karena sebelum dilakukan bedah rumah rumah yang akan direnovasi merupakan usulan dari tetangga sekitar dan RT/RW setempat,” papar dia.

Djarot juga menjelaskan jika program bedah rumah ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran penyakit menular, seperti Tuberkulosis (TBC).

“Ini dapat menurunkan penyakit seperti diare, penyakit pernafasan,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here