Sidang Kasus E-KTP Jaksa Panggil Husni Fahmi dan Pejabat LKPP

Elangnews – Sidang lanjutan kasus e-KTP siap kembali digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2017). Pada sidang kesembilan dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan enam orang saksi.

Keenam saksi itu antara lain Ketua Tim Teknis Pengadaan e-KTP Husni Fahmi, serta Direktur Penanganan Permasalahan Hukum Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Setya Budi Arijanta.

Pada dakwaan Irman dan Sugiharto, Husni Fahmi disebut menerima uang sejumlah USD 150 ribu dan Rp 30 juta. Husni Fahmi juga disebut sebagai orang yang membagi-bagikan uang dari Sugiharto kepada beberapa tim teknis.

Sedangkan pemanggilan terhadap Setya Budi sesuai dengan kapasitasnya sebagai mantan Direktur Kebijakan Pengadaan Umum LKPP. Instansi LKPP juga beberapa kali disebut dalam persidangan kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun ini.

Jaksa KPK Irene Putrie juga sempat mengatakan akan memanggil pihak LKPP pada sidang kasus e-KTP kali ini.

“Nanti Senin kita panggil LKPP. LKPP menyarankan agar ini seharusnya dipecah. Tapi kemudian Kemendagri tetap berpikir sembilan lingkup pekerjaan dalam proyek e-KTP harus disatukan. Nanti Senin kita panggil LKPP,” kata Irene di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis 13 April 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here