Libur Panjang Penjualan Tiket ke Rute Berikut Ini Naik Drastis

Elangnews – Assosiation of Indonesian Tours and Travel Agency (ASITA) menyatakan, penjualan tiket pesawat melalui agen perjalanan mengalami kenaikan hingga 60 persen di libur panjang Paskah. Peningakatan tersebut terjadi di beberapa daerah tujuan wisata utama, di antaranya Bali, Yogyakarta, dan Padang.

“Untuk daerah destinasi utama seperti Bali, Yogyakarta, Padang, dan lainnya, kenaikannya (penjualan tiket) sampai 60 persen,” kata Ketua Umum ASITA, Asnawi Bahar saat dihubungi media.

Dia mengungkapkan, kenaikan penjualan tiket pesawat akan berlangsung sampai Senin (17/4/2017). “Biasanya ramai penjualan tiket sampai Senin depan,” paparnya.

Dihubungi terpisah, Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk, Benny S Butarbutar mengaku, okupansi penumpang pada libur panjang Paskah ini masih berlangsung normal hingga saat ini.

“Masih dalam situasi normal dan belum terlihat lonjakan signifikan. Sejauh ini masih bisa tertangani oleh armada yang ada,” dia mengatakan.

Benny menambahkan, okupansi penumpang ramai pada rute dari dan menuju Denpasar, Surabaya, Medan, serta Yogyakarta. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini sudah menyiapkan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan penumpang.

“Kemungkinan kita siapkan bigger aircraft untuk antisipasi lonjakan penumpang yang tiba-tiba,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here