Pesawat Cargo Dikabarkan Hilang Kontak di Papua

Elangnews – Pesawat milik maskapai penerbangan Avia Sentosa dengan rute Tanah Merah, Kabupaten Boven Digul menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua hilang kontak pada Rabu (12/4/2017) siang.

Pesawat jenis Caravan C208 bernomor registrasi PK-FSO itu diketahui hilang kontak pada pukul 12.40 WIT. Pesawat ini diketahui membawa kargo seberat 1.225 kilogram dan terbang tanpa penumpang.

Kepala SAR Jayapura, Suyatno mengatakan pesawat masih dalam pencarian dan belum ditemukan. Sebelumnya, pesawat dikabarkan sempat melakukan komunikasi dengan tower Bandara Oksibil, sebelum hilang kontak.

“Pesawat saat hilang kontak berada pada 7.000 feet pada koordinat 04 48′ 47.7″ S 140 39′ 31.7″ E. Upaya pencarian terus kami lakukan,” ucap Suyatno.

Suyatno mengaku belum mengetahui penyebab pesawat tersebut hilang kontak. Namun demikian, dia memastikan saat pesawat yang dipiloti Rio Pasaribu itu hilang kontak, kondisi cuaca disekitar dalam keadaan cerah.

“Lokasi koordinat yan dilaporkan berada pada jarak 5.8nm utara dari Oksibil. Saat ini pesawat AMA PK-RCE juga membantu dalam proses pencarian,” ucap dia.

Petugas tower Oksibil, Switen menyebutkan tak mendapatkan kontak dari pesawat tersebut, sebelum dinyatakan hilang.

Tetapi jika dari koordinat yang disebutkan, memang letaknya berdekatan dengan Oksibil,” Switen menandaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here