Mensos, Mendes, Rapper Akon Siap Terangi Daerah Terpencil RI

Elangnews – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo mendukung elektrifikasi di daerah terpencil. Sebagai pihak yang juga berkaitan langsung dengan desa dan daerah terpencil, Kemendes PDTT akan bersinergi dengan pihak lain untuk mencapai program pemerintah ini.

“Selama ini pemerintah tengah terus dan aktif melakukan berbagai program agar tidak ada satu pun desa yang tidak dialiri listrik,” kata Eko, saat menghadiri acara Mini Konser AKON di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta ditulis Kamis 3.

Rapper Amerika Serikat asal Senegal, Aliaune Damala Akon Thiam atau yang dikenal dengan nama Akon itu turut berkontribusi mendukung ketersediaan listrik di daerah-daerah terpencil yang ditinggali oleh Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Menurut Eko, apa yang dilakukan Akon bisa menjadi contoh nyata bagi masyarakat di Indonesia.

“Jika Akon yang dari Amerika Serikat saja mau peduli, mengapa kita tidak. Saya ingin mengguggah para filantropis di Indonesia untuk melakukan hal serupa,” seru Eko.

Ia mengapresiasi adanya kerjasama dengan Akon yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial dan Dwiyuna Jaya Foundation. Dia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, banyak orang Indonesia lain khususnya para filantropis untuk membantu program pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here