Baru Di Resmikan 3 Hari RPTRA Kalijodo Ramai Pengunjung

Elangnews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok baru saja meresmikan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kalijodo, Jakarta Utara pada 22 Februari 2017. Kendati baru beberapa hari diresmikan, Kalijodo telah ramai pengunjung terutama pada akhir pekan.

“Kalau hari libur bisa sekitar 1.000 pengunjung yang datang. Tapi kalau hari biasa bisa mencapai 200-300 pengunjung,” ujar Pengelola RPTRA Kalijodo Dewi Mayasari saat ditemui media di Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (25/2/2017).

Dia menuturkan, pengunjung yang datang beragam, mulai dari balita hingga dewasa. Pengunjungnya juga tidak hanya berasal dari daerah Jakarta. Ada yang berasal dari luar Jakarta.

“Dari Jakarta ada, luar Jakarta juga banyak, kebanyakan dari Jawa Barat, Jawa Timur, beragamlah. Mereka ingin lihat Kalijodo yang dulu katanya ‘seram’ itu, seperti apa sih sekarang setelah dibuat RPTRA,” imbuh Dewi.

Salah satu pengunjung RPTRA Kalijodo, Irena Maria merasa Kalijodo menjadi tempat pilihan alternatif bagi masyarakat, untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Sebab, disediakan beragam permainan anak-anak.

“Saya bawa rombongan ke sini dari Purwoekerto, mereka mau lihat Kalijodo seperti apa. Daripada ke mal sama keluarga mending ke sini kan, banyak mainan anak-anak, gratis pula,” ujar Irena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here