Pemerintah Siap Dukung Industri Aftermarket

Elangnews – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian disebut siap terus mendorong industri aftermarket (purna jual) khususnya pada sektor otomotif.

D‎irektur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrin Yan Sibarang Tandiele mengatakan, pemerintah harus memberikan otoritasi atau memberikan kesempatan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) untuk tampil di ajang pameran baik skala nasional maupun international.‎

“‎Ke depan, kami akan memperkenalkan direktorat industri kecil yang mungkin banyak t‎erlibat (dalam sebuah pameran). Tapi kami belum tahu seperti apa fasilitas (lebih detail) yang akan diberikan para IKM tersebut,” ujar‎ Yan kepada awak media usai pembukaan acara AutoPro Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, (23/2/2017).

Menurut dia, saat ini Kementerian Perindustrian sendiri telah melakukan bimbingan pada IKM khususnya di sektor aftermarket.

“Ada lah (IKM after market yang didukung) Karena ‎ada direktorat jendaral khusus yang menangani IKM-nya, karena saya lihat kreatifitas ini terjadi secara individu dan skalanya kecil‎,” ucapnya.

Bertepatan dengan ajang AutoPro Indonesia 2017, Yan menuturkan, bahwa ke depannya, Kementerian Perindustrian akan terus mendorong‎ sektor purna jual dengan mengadakan berbagai pameran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here