Bulog Serap Gabah Petani Aceh Barat Daya Diatas HPP

Elangnews – Bulog membeli langsung Gabah Kering Giling (GKP) petani dengan harga Rp 4.600 per kilogram (kg) yang dihasilkan oleh kelompok tani Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya). Harga pembelian Bulog tersebut di atas Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yang ada di angka Rp 3.700 per kilogram.

Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) menjelaskan, pola yang digunakan Bulog adalah pembelian komersial. “Bulog mau membeli dengan harga tersebut di samping harga gabah yang berlaku di Aceh masih tinggi, kualitas gabah petani Aceh Barat Daya sangat bagus. Pembelian ini juga akan meningkatkan stok beras di gudang Bulog,” kata Mukti sepeeti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (24/2/2017).

Mukti sebagai penanggung jawab Upsus Aceh mengharapkan, pembelian Bulog tidak hanya di Abdya saja, tapi juga di sentra beras lainnya yang saat ini juga mulai panen raya. Mukti juga menyampaikan kepada kelompok tani untuk segera melakukan pengolahan lahan yang sudah dipanen dan segera melakukan percepatan tanam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here